-->

Kenapa Sulit Melarikan Diri Dari Korea Utara | Part 1

Korea Utara

Darulihtidaulislam.com- Hai follower ku semua seperti tidak ada satupun negara di dunia ini yang keterasingan nya sebanding dengan Korea Utara tanpa bermaksud berlebihan Korea Utara sepertinya merupakan Nazi versi abad ke-21 yang masih tersisa sejak tahun 1945 Ini adalah sebuah negara dengan rezim totalitarian yang sangat kuat dimana semua orang dituntut untuk memberikan kesetiaan yang mutlak.

Bahkan sekecil apapun bentuk ketidak setiaan pada negara akan berujung pada hukuman penjara seumur hidup dengan siksaan kelaparan kerja paksa korban eksperimen medis serta beragam penyiksaan fisik serta hukuman lainnya bergantung apapun yang di inginkan oleh para sipir penjara.

Hai tidak ada yang namanya proses hukum atau hak asasi manusia di Korea Utara dan ratusan ribu orang yang masih berada di dalam penjara saat ini sedang menjalani siksaan tersebut Setiap hari ini bukanlah sejarah tapi ini benar-benar peristiwa yang sedang terjadi saat ini saat Kalian sedang membaca artikel ini.

Hai jika kalian adalah salah satu orangyang merasa terjebak dalam mimpi buruk ini kalian Mungkin berpikir untuk kabur saja dari negara itu lalu Wahyuni tapi masalahnya adalah Kenapa sangat sulit untuk bisa melarikan diri dari negara seperti Korea Utara.

Negara seperti Korea Utara tidak akan mengizinkan kalian untuk pergi begitu saja hal tersebut dianggap sebagai sebuah penghianatan yang akan mengakibatkan hukuman penjara dan bahkan hukuman mati meskipun pada akhirnya kalian berhasil melarikan diri.

Pemerintah Korea Utara bisa mengejar anggota keluarga kalian yang masih tinggal bisa saja pasangan anak-anak orang tua dan bahkan kakek-nenek juga bisa menjadi sasaran jika mereka tidak bisa mendapatkan kalian.

Hukuman ini mungkin dianggap bisa mencegah para penduduk agar tetap tinggal tapi jika kalian memilih untuk tetap pergi dengan mengabaikan berbagai risiko dan konsekuensinya beberapa cara berikut ini mungkin bisa kalian lakukan.

Sayangnya tidak ada satupun cara yang mudah dan semuanya memiliki tantangan tersendiri yang harus diperhitungkan terutama yang berkaitan dengan kondisi geografis ia menjadi tujuan paling jelas untuk melarikan diri tentu saja adalah Korea Selatan sebagai negara liberal dan demokratis.

Korea Selatan mengklaim otoritas hukum atau seluruh wilayah Semenanjung Korea mereka juga menganggap 26 juta penduduk Korea Utara sebagai penduduk mereka sendiri ini artinya jika kalian berhasil masuk ke Korea Selatan maka status kewarganegaraan kalian akan terjamin.

Tapi meskipun menempuh jarak pendek dari bagian utara Semenanjung ke bagian selatannya adalah sebuah perjalanan tersulit berjalan menelusuri bagian selatan perbatasan negara ini adalah hal yang mustahil untuk dilakukan karena wilayah tersebut adalah lokasi yang paling dijaga ketat oleh militer.

Wilayah ini juga dilindungi oleh tembok yang tinggi kawat-kawat listrik jutaan ranjau darat dan juga dijajah oleh jutaan tentara dengan amunisi lengkap yang diizinkan untuk menembak langsung Siapa saja yang akan melintasi perbatasan itu melarikan diri melewati jalur ini mungkin adalah yang tercepat tapi sekaligus merupakan yang paling berbahaya dan beresiko.

Kemungkinan tingkat berhasilnya sangat kecil tapi meskipun begitu banyak yang sudah mencobanya dan ada juga yang berhasil bukan pada tahun 2017 Seorang warga Korea Utara mencoba kabur mengendarai mobilnya melintasi garis pemisah antara kedua negara tersebut dan mobilnya kemudian mengalami kecelakaan Dia pun langsung keluar dari dalam mobil lalu berlari sangat kencang diantara rentetan tembakan dari tentara Korea Utara dan akhirnya terkapar di dalam garis perbatasan wilayah Korea Selatan.

Sampai akhirnya berhasil diselamatkan dia mengalami lima luka tembak dan kehilangan sebagian darahnya tapi kemudian selamat dan saat ini ia menetap di Seoul.

Bagi sebagian besar orang kabur dengan cara seperti itu jelas sangatlah beresiko lalu mereka pun mengambil jalur alternatif lain jika wilayah perbatasan bagian Selatan Korea Utara sangat sulit untuk ditembus mereka bagian timur dan baratnya diselimuti lautan dan ini menjadi jalan alternatif lain untuk melarikan diri.

Namum membeli perahu dan kemudian kabur adalah hal yang mustahil sebab kebanyakan penduduk Korea Utara adalah orang miskin meskipun memiliki uang tetap saja tidak mungkin untuk bisa membelinya pilihannya adalah berenang menuju Korea Selatan yang tentunya memiliki resiko tenggelam atau tertangkap oleh patroli laut Korea Utara.

Seperti yang terjadi di tahun 2016 Juli yang merupakan seorang pejabat tinggi di Kementerian keamanan Korea Utara memutuskan untuk menyeberangi perbatasan dengan metode ini bersama dengan seorang temannya mereka berdua kemudian membeli perbekalan antara lain ban sepeda motor sebuah pompa angin dan makanan mereka berangkat kira-kira dari titik ini yang lokasinya di sebelah barat tepat di belakang di MZ Saudi military zone.

Begitu Matahari mulai terbenam mereka masuk kedalam perairan laut lalu mulai berenang tanpa ketahuan sayangnya pompa angin yang mereka bahwa ternyata tidak bisa digunakan dan akhirnya mereka tidak dapat menggunakan bahan lagi Hingga hanya mengandalkan backpack mereka sebagai pelambung keduanya terus berenang selama 4 jam dalam kegelapan sampai akhirnya mereka melihat Sebuah perahu mendekat ke arah mereka merasa takut jika ternyata perahuitu adalah patroli Korea Utara.

Mereka kemudian berenang menuju sebuah pulau kecil yang letaknya di sini lalu menunggu perahu itu pergi Tapi ketika itu adalah musim dingin di Korea Utara dan tubuh mereka basah sementara pakaian yang mereka bawa pun hanya sedikit Mereka kemudian mencari sampah-sampah di Pulau itu untuk melindungi tubuh mereka dari suhu dingin lalu beristirahat.

Saat Matahari mulai terbit mereka menemukan beberapa papan kayu lalu mengikatnya menjadi sebuah rakit dan kemudian kembali masuk ke laut dengan rakit itu sampai titik ini mereka belum menyadari bahwa sebenarnya mereka telah melewati perbatasan Korea Utara Tak lama kemudian perahu milik Korea Selatan datang dan menyelamatkan mereka mereka berdua pada akhirnya berhasil tapi banyak juga yang tidak kebanyakan orang akan berpikir jika melewati perbatasan Korea Utara dengan cara berjalan menembus zona demiliterisasi ataupun berenang melintasi perbatasan akan berakhir dengan tertangkap dan bahkan kematian mereka opsi berikutnya menuju Korea Selatan adalah melalui negara ke-3.

Ada tiga negara lain yang letaknya dekat dengan Korea Utara selain Korea Selatan Tapi sayangnya tidak ada satupun dari ketiganya yang bisa menjadi empat jika kalian bisa mencapainya mungkin Jepang adalah pilihan yang cukup baik karena mereka akan menjamin kebebasan dan kemudian mengirimkan kalian ke Korea Selatan.

Tapi kalian harus melintasi laut Jepang terlebih dahulu ini cukup berbahaya sebab laut Jepang rentan dengan angin topan Selain itu Kalian juga akan memerlukan setidaknya Sebuah perahu kecil Karena itulah sampai saat ini baru tercatat hanya ada tiga orang Korea Utara yang berhasil melintasi Jepang melalui jalur ini. 


bersambung...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenapa Sulit Melarikan Diri Dari Korea Utara | Part 1"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel