-->

Kenapa Sulit Melarikan Diri Dari Korea Utara | Part 2

Korea Utara

Darulihtidaulislam.com- Jadi mungkin ada baiknya kita melihat ke sebelah utara saja disini titik perbatasan dijaga tidak terlalu ketat dan sepertinya lebih mudah ditembus jika dibandingkan dengan perbatasan di sebelah selatan.

Tapi untuk melakukan hal itu berarti kalian harus memilih untuk melintasi perbatasan Tiongkok atau Rusia dan tidak ada pilihan yang cukup bagus dari guanya di perbatasan dengan Rusia hanya memiliki panjang 17 km saja dengan melintasi sungai tumen.

Tentu saja kedua perbatasan ini dijaga oleh petugas dikedua Sisinya kalaupun kalian berhasil masuk ke Rusia kebijakan pemerintah Rusia adalah mendeportasi secepatnya semua pengungsi Korea Utara ke negara asalnya secara hipotesis.

Sebenarnya kalian bisa saja langsung menuju konsulat Korea Selatan yang letaknya dekat dengan vladivostok lalu memperoleh status kebebasan dari sana tapi menuju lokasi tersebut tanpa terdeteksi pihak keamanan Rusia adalah hal yang mustahil.

Karena itulah melarikan diri ke Tiongkok sepertinya sedikit lebih tidak beresiko perbatasan ini panjangnya 1420 KM melintasi Sungai yalu dan tumen melalui pegunungan terpencil serta Medan yang terjal patroli dan petugas keamanan perbatasan.

Di daerah wilayah ini tidak terlalu ketat dan waktu terbaik untuk merencanakan pelarian adalah saat musim panas ketika kedalaman Sungai cukup dangkal atau saat musim dingin vc Sungai membuat kumelintasi perbatasan ini terkesan cukup mudah tapi Tiongkok tidak akan bisa menjadi rumah baru kalian Selamanya.

Tiongkok tidak akan menjamin keamanan karena seperti Rusia Mereka pun akan segera mendeportasi para pengungsi untuk kembali ke Korea Utara tapi kabar baiknya adalah banyak provinsi di perbatasan Tiongkok seperti yang Bian ia memilih duduk minoritas dari etnik Korea Utara yang dinaturalisasi menjadi penduduk Tiongkok artinya kalian bisa bersembunyi sementara disini untuk menghindar dari petugas keamanan Tiongkok.

Jika kalian meminta bantuan orang asing untuk membantu pelarian butuh biaya sekitar 18.000 Yes Dollar atau sekitar 255000000 rupiah untuk jasa yang mereka tawarkan tentu saja sebuah keberuntungan bisa mendapatkan uang sebanyak itu mengingat orang-orang Korea Utara hanya mendapatkan penghasilan sebesar 1300 US Dollar atau sekitar 135 juta pertahunnya.

Jika opsi ini dirasa mustahil mereka pilihan berikutnya adalah menuju kota Xenia yang lokasinya dekat dengan gedung konsulat Korea Selatan di Tiongkok jika kalian berhasil masuk ke nih kalian mungkin akan awan.

Tapi lokasinya terletak sejauh 200 kilometer dari perbatasan Korea Utara Selain itu jalurnya juga dijaga ketat oleh para polisi Tiongkok jika tertangkap saat menuju ke sini maka tamatlah riwayat kalian.

bersambung...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenapa Sulit Melarikan Diri Dari Korea Utara | Part 2"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel