-->

Hikmah Dibalik Misteri Yakjuj dan Makjuj


ASSALAMUALAIKUM WR WB, .                                                            
                                       
Allah Swt pun berfirman mengenai makhluk Yakjuj dan Makjuj:

      ...Sungguh Makhluk Yakjuj dan Makjuj itu hanyalah mahkluk yang  berbuat kerusakan di bumi ...(Q.S.Al Kahfi [18 ]:94)

Darulihtidaulislam.com.Dengan adanya Yakjuj dan makjuj ALLAH SWT.hendak memberikan bukti, bahwa dia maha berkuasa. Manusia yang beriman harus selalu meningkatkan keimanannya terhadap ALLAH SWT.

Orang yang beriman  juga harus selalu waspada terhadap zaman yang semakin hari semakin dekat dengan kiamat.Untuk itu orang yang beriman harus mempersiapkan diri dalam menyambut hari akhir.

Persiapan tersebut adalah iman dan taqwa. Orang yang beriman tidak boleh menjauh dari Alquran, keimanan,dan ketaqwaan setiap hari harus selalu diasah. Berbagai godaan yang dapat menjerumuskan pada perbuatan maksiat harus dijauhkan.

Semakin banyak orang yang berbuat maksiat,maka tembok Raja Zulkarnaen akan semakin goyah, dan lama kelamaan Yakjuj dan Makjuj akan keluar dan merusak semua yang ada di muka bumi ini. 

Yakjuj dan Makjuj adalah dua golongan yang selalu membuat kerusakan. Perilaku ini harus di hindari oleh Umat Islam. Orang yang membuat kerusakan adalah orang yang tidak dengan Yakjuj dan Makjuj.


Dengan adanya peristiwa ini ALLAH hendak memberikan peringatan pada manusia, bahwa perilaku merusak adalah perilaku yang di benci ALLAH dan seluruh manusia. Perusakan ciptaan ALLAH adalah sebuah penghinaan terhadap ALLAH. 

Manusia, hutan, sungai, lingkungan, dan lain sebagainya harus di jaga dan dirawat. Kita diberi amanah oleh Allah swt untuk melestarikannya,bukan untuk merusaknya.

Kita sebagai manusia boleh memanfaatkan segala anugerah Allah SWT itu.Tetapi, tidak boleh berlebihan, bahkan hingga merusaknya. 

Hutan digunduli, sampah di buang sembarangan,lahan serapan air dibuat bangunan semena mena.Akibatnya hutan menjadi gundul,serapan air tidak tersedia, tanah longsor dan alam pun menjadi rusak.

Banjir terjadi di mana mana longsor tidak dapat dihindari.Dan kehidupan ekosistem menjadi semraut.

Semau itu diakibatkan oleh tangan manusia yang selalu merusak alam. Perilaku sikap seperti inilah salah satu cerminan dari makhluk Yakjuj dan Makjuj. Mogakiranya kita semua terhindar dari muhibah ini.Amin Ya rabbal a'lamin

 SEKIAN...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hikmah Dibalik Misteri Yakjuj dan Makjuj"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel