-->

Perjuangan Seorang Youtuber

Youtuber

Darulihtidaulislam.com- Akhir2 ini banyak youtuber di grup agak riuh gara2 ada postingan yang menyatakan gak berguna sub4sub, karena percuma subscribernya banyak tapi views nya sedikit susah cari jam tayang, padahal dulunya sang pemilik postingan juga melakukan sub4sub.

Banyak juga yang bertanya juga kepada saya via messenger,  bang/om kenapa gabung ke grup padahal sudah Monet dan views nya juga udah banyak ribuan ?

Yuk kita bahas secara singkat tentang hal tersbeut diatas :

1. Channel saya : Joran MelengKung Channel, alhamdulillah udah dimonetise dalam waktu 4 bulan dan langsung dapat PIN Adsence, dengan cara alami bukan sub4sub, jatuh bangun saya membangun channel tsb, pertanyaannya loh kenapa masih bergabung digrup ini ? 

Buat apa ? Kan udah dimonet terus viewsnya juga lumayan banyak..

Jawaban saya adalah saya bergabung dengan grup baru 1,5 bulan, alasan saya bergabung kesini selain mencari teman juga bertukar pikiran antar sesama konten kreator, baik yang pemula maupun yang sudah mapan. Tentu sbg sahabat yang baik jika ada yg berkunjung maka sudah selayaknya kita mengunjungi balik, dalam rangka menjaga silahturahmi.

2. Sub4sub memang sangat dilarang oleh YouTube, tapi kita masih bisa mengakalinya (saya sudah banyak berbagi tips ttg ini), walaupun saya membangun channel tidak melakukan sub4sub awal2 dulu sampe di monetise.

Sebagai konten kreator pemula tentu sangat susah membangun channel, lewat jalan subs4sub yg amanah, jujur dan disertai ilmu yang bener ternyata bisa membuat channel kita berkembang secara perlahan2 dan bisa dimonetise.

Cuma saran saya adalah jangan hanya mengandalkan sub4sub saja, sambil berjalan sebaiknya lakukan secara alami, saya sudah banyak memberikan edukasi ttg bagaimana agar channel kita cepat berkembang dan viewsnya tetep stabil, diantaranya:

1. Perdalam Teknik SEO (Search Engine Optimization)

2. Bikin video yg berkualitas, dari segi kualitas video dan isi konten

3. Bikin thumbnail yang menarik perhatian orang.

4. Bikin judul dan deskripsi yg bikin orang penasaran ingin nonton video kita

Dari pembahasan diatas, ditarik kesimpulan :

1. Sebaiknya kita antar sesama konten kretor jgn saling menjatuhkan, jika anda tidak suka melakukan sub4sub itu sangat bagus, tapi jgn merendahkan org yg melakukan sub4sub Krn sesungguhnya kita semua 1 tujuan agar channel kita semua bisa sukses bersama.

2. Saran saya jika ingin channel kita di rekomendasikan YouTube,. Pelajari minimal 4 hal diatas, agar kita pelan2 terlepas dari kegiatan sub4sub Krn makin kedepan peraturan YouTube akan semakin ketat.

Demikian penjelasan dari saya, semoga tercerahkan 

Terimakasih Channel Joran Melengkung

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perjuangan Seorang Youtuber"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel