-->

SIFAT HIDUP MANUSIA

Sifat manusia

Darulihtidaulislam.com- Terkadang kita sebagai manusia terlalu berharap tinggi pada hal yang kita inginkan Kita terlalu lebih dalam berekspresi pada sesuatu yang menurut kita itu baik dan bagus kita terlalu melayangkan pada kondisi dimana kita merasa bahwa kitalah orang yang sedang ditunggu-tunggu dan mungkin kita hanya ingin membuat diri bahagia dengan menghadirkan rasa-rasa tadi mengklaim bahwa dengan rasa itu kita dapat lebih tenang dan nyaman.

Namun semua rasa yang mungkin sering kali timbul itu tidak akan membawa kita pada posisi yang kita harapkan pada posisi yang sebenar-benarnya tenang dan damai tidak menghasilkan sesuatu yang membuat kita lebih percaya diri dan tidak pesimis bahkan rasa dan pikiran tadi itu adalah salah satu penyebab kita cepat merasa bangga dengan diri kita kita bisa jadi mudah untuk terjerumus pada penyakit hati yang sangat berbahaya dengan khayalan dan bayangan yang sudah melewati batas standarnya.

Dan kemudian kita akan lebih mudah bersedih hati dengan tidak terkabulnya harapan-harapan yang tinggi kita akan cepat untuk marah dan tidak terima dengan apa yang Allah berikan padahal itulah yang lebih baik dari pada yang kita harapkan merasa tidak mudah puas untuk karunia yang Allah limpahkan kepada kita juga terlalu banyak membawa perasaan dalam urusan dunia Mudah terpengaruh dengan orang-orang kurang bersyukur dan selalu saya berharap lebih.

Kita terlalu lalu tertipu dengan diri sendiri kita sudah tidak lagi memikirkan apa yang dibutuhkan oleh hati, sudah terlampau dengan keinginan nafsu saja tapi kebutuhan jasmani dan rohani terbengkalai begitu saja.

Kekurangan sadar dalam melewati hidup dan terlampau jauh dalam memperhatikan kebutuhan yang sangat penting bagi diri kita sangat terlampau jauh dari garis harapan yang tinggi kita berharap tak sesuai batas dan berharap bukan sepenuhnya kepada Pencipta yang selalu menjadi tempat berharap.

Kita sudah terlalu lama terombang-ambing dengan kelalaian yang begitu banyak dan mungkin tak dapat dihitung kembali berapa waktu yang terbuang sia-sia dengannya sudah banyak tenaga terhempaskan begitu saja dan tak bermakna di akhirat kelak terbuang pada hal maksiat. 

Sungguh kelalaian akan sangat berdampak negatif dalam hidup kelalaian berharap pada selain Nya Terlalu berkhayal tinggi dengan apa yang kita miliki selalu merasa bahwa diri ini paling dibutuhkan dan tak perlu dengan orang lain. 

Sadar dan sadar, bahwa kita hanyalah makhluk yang masih membutuhkan pada pencipta kita tak mampu sendiri dalam membuat apapun, kita tak akan pernah bisa berdiri sendiri tanpa bantuan darinya dalam menyelesaikan semua permasalahan hidup Kita jangan sampai lalai dengan tidak membutuhkanNya lagi. 

Mungkin selama ini kita sangat keliru dalam bertindak. Maka mulailah untuk berbenah diri bahwa kita harus lebih sadar dan sadar dalam menghadapi kehidupan yang penuh liku-liku ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SIFAT HIDUP MANUSIA"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel