-->

HATIMU KUAT SAHABATKU

SAHABATKU

Darulihtidaulislam.com- Hati memang perlu untuk menangis, patah dan bahkan berdarah. Hati adalah sekeping jiwa yang sangat mudah untuk runtuh. Ia begitu sensitif dan sangat tersentuh jangan pernah buat ia terluka menga-nga sepanjang masa. Ia butuh bangkit dan butuh untuk disemangatkan. 

Hati itu perlu dijaga dengan lembut Hati itu butuh sebuah kekuatan agar ia menjadi setangguh jiwa yang dikendalikan nya. Ia butuh energi agar tetap menjadi sesuatu yang sangat hebat. Jangan mudah untuk memberikan nya kepada siapapun dan apapun itu. Ia punya pemiliknya yaitu Allah.

Allah-lah pemilik hatimu, hatimu ada dalam genggaman Nya. Jika kau menaruh hati bukan pada pemiliknya. Maka bersiaplah hatimu patah dan hancur. Bukan berarti Allah marah dengan mu, hanya saja Allah sayang denganmu. Dia memberikan sekeping hati untuk tidak berharap selain kepadaNya saja. Karena manusia bukanlah tempat berharap dan bergantung. Maka dari itu Allah berikan luka dihati mu agar kamu sadar dan kembali pada jalan yang benar.

Yakinilah kawan, hati bukanlah baja, walau ia mampu berbuat seperti besi. Ia tetap sakit jika dilukai dan tetap hancur jika dirusak. Namun ada jiwamu yang sanggup bertahan melawan semua rasa itu. Ada ragamu yang masih mampu memberikan semangat untuk hatimu supaya bangkit dan terus maju. 

Jangan menyerah kawan, kamu harus tetap kuat menghadapi setiap perihnya hidup. Kamu bisa dan kamu harus yakin bisa didunia ini hanyalah panggung permainan yang akhirnya akan habis. Panggung itu sangat bermain pada hatimu yang sangat sensitif. Maka, benar-benar lah dalam menjaga hati dalam keadaan bagaimanapun. Jangan hanya memperhatikan penampilan, tapi perhatikan lah batinmu yang mungkin sudah berdarah. Berilah ia penyembuhan dari setiap obat yang ampuh. Kasihanilah dia sepanjang hidupmu. Rawat dia, jangan kuburi dia.

Hati adalah awal dari segala apa yang kau inginkan. Cintamu... Berawal dari hatimu. Jangan pernah memberikan hatimu kepada makhluk hingga berlebihan, Karena hati itu sendiri tak sanggup selalu berharap pada harapan yang besar dan akhirnya penuh dengan kekecewaan mendalam. Ia ingin bebas dengan berharap pada Allah Tuhan semesta. 

Hati bukanlah baja, walau ia bisa sekuat baja. Hati bukanlah batu, namun ia bisa sekeras dan bahkan tak mungkin untuk dihancurkan. Hatimu adalah sumber dari apa yang ingin kau gapai. Hatimu adalah mutiara yang tak ada di dalam laut, ia hanya ada dalam ragamu. Baik-baiklah dalam menjaganya. Jika ia sudah tertoreh sedikit luka, maka semua tak lagi sempurna seperti sedia kala. Ia akan lebih sering untuk tersakiti dan patah hati. Jaga dengan sangat baik hal yang berharga itu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "HATIMU KUAT SAHABATKU"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel