-->

MENTAL JUARA SEJATI

Mental juara sejati

Darulihtidaulislam.com- Pernah dikisahkan ada seorang ayah yang membawa anaknya ke sebuah lokasi gym tinju yang terkenal dan telah menghasilkan banyak petinju juara olimpiade dan juara dunia profesional. Sesampainya di lokasi yang dituju, ia segera menemui pelatih kepala pemilik gym yang sangat legendaris itu.

Getaran emosi suaranya memendam impian besar dulu waktu saya kecil hingga remaja pernah berlatih di sini dan dilatih oleh Anda untuk menjadi juara dunia. Dalam usia saat itu, sebenarnya saya sangat baik dan selalu menang tanding. Tapi saat saya beranjak remaja anda mengatakan bahwa saya tidak berbakat dan tidak bisa menjadi juara dunia Akhirnya saya pun berhenti dari dunia tinju. 

Penuh harapan, sang ayah itu kemudian mengajukan sebuah permintaan kepada sang pelatih, “Sekarang impian saya akan diteruskan oleh anak saya. Anak laki-laki saya ini akan berlatih dengan Anda. Tolong latih dia untuk menjadi juara dunia.” 

Pelatih penuh berkharisma itu senyum dan berkata dengan santai, Saya selalu mengatakan kepada semua anak didik saya seperti yang Anda katakan tadi (kamu tidak berbakat dan tidak bisa menjadi juara dunia), bahkan kepada mereka yang akhirnya menjadi juara.

Dengan mata yang nyaris berkaca-kaca dan pancaran mata tak pelak sang ayah tadi kaget dan meluapkan emosinya pada sang pelatih, “Haaah..!! Kalau begitu berarti Anda sudah mencuri impian saya untuk menjadi juara dunia. Anda tidak tau bagaimana dulu saya bangun subuh dan berlari kemari, berlatih keras siang dan malam hanya untuk menjadi Juara dunia betapa teganya kamu.

Air matanya pun mulai menetes penuh penyesalan, “Harusnya saya bisa juara jika Anda tidak mematahkan semangat saya.“Oh, Anda tetap tidak bisa menjadi juara dunia. Anda bisa berlatih keras menjadi petinju yang kuat dan hebat. Orang yang berhenti saat dikatakan tidak berbakat dan tidak mungkin bisa menjadi juara, mereka hanya bermimpi juara tapi tidak bermental juara,” timpal sang pelatih. 

Seorang juara bukan hanya hebat di bidang yang ia pelajari dantekuni, akan tetapi juga harus memiliki MENTAL JUARA SEJATI Hampir semua orang yang berhasil pernah mengalami kegagalan. Namun mereka memilih untuk tetap bertahan dan berjuang. 

Abraham Lincoln berhasil menjadi presiden setelah mengalami belasan kegagalan dalam hidupnya, Thomas Alva Edison sempat melakukan ribuan kegagalan sebelum akhirnya menemukan bola lampu pijar,kita mungkin pasti masih menggunakan roda kayu bilanya seorang Charles Goodyear menyerah setelah ribuan percobaan ban karetnya yang gagal banyak dari kita berhenti dan menyerah setelah sangat dekat dengan keberhasilan. 

Ingatlah! Latihan membuat kita menjadi kuat dan masalah membentuk kita menjadi pribadi yang hebat. Orang hebat belum tentu juara, tapi seorang juara pastilah sosok yang hebat. Masalah bisa menjatuhkan kita, tapi menyerah bukanlah sebuah pilihan misalnya seorang juara sejati saja bisa kalah, tapi ia menolak untuk menyerah. 

sumber : nilai boleh biasa mental harus juara

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MENTAL JUARA SEJATI"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel