-->

Mari Mengingat Kematian Agar kita Mengerti Apa Tujuan Hidup

Darulihtidaulislam.com- Hadirin handai taulan yang dirahmati ALLAH SWT Sudah menjadi kenyakinan dalam kihidupan kita bahwa segala sesuatu yang ada permulaan pasti ada penghabisannya dan setiap yang punya awal pasti ada akhir tidak ada yang namanya kekal dalam kehidupan dunia ini semuanya akan sirna pergi meninggal kan kita.Kecuali zat yang maha tinggi yaitu ALLAH SWT.

Coba renungkan saja dari kehidupan alam disekitar kita baik dari kehidupan manusia,tumbuhan, binatang dan makhluk makhluk yang lain, semuanya datang dan pergi silih berganti berubah oleh pergeseran masa dan pertukaran waktu.

Lihatlah kita manusia misalnya dimulai sejak kita terlahir kedunia ini keluar dari alam rahim seorang ibu menjadi seorang bayi yang merah tak berdaya kemudian berangsur ansur menjadi anak anak,dari anak anak kemudian berubah menjadi ramaja yang penuh dengan keceriaan dan kelincahan,dan dari usia remaja berubah lagi menjadi dewasa.

Dari dewasa menjadi hari tua.Hari demi hari, Minggu demi minggu,bulan demi bulan,tahun demi tahun sampailah kita dibatas waktu yang telah ditentukan oleh ALLAH SWT yang dinamakan dengan ajal.

ولكل امة اجل :kata ALLAH

Seluruh umat mempunyai ajal batas waktu yang telah ditentukan ALLAH tanpa kecuali,baik itu muda atau pun tua.Maka apabila ajal udah tiba maka bertemulah kita dengan yang dinamakan maut.

كل نفس ذاؤكة موت :Kata ALLAH

Bahwa sungguh tiap tiap yang bernyawa pasti akan merasakan apa itu yang dinamakan dengan mati.Diketika maut telah tiba maka tak satu pun makhluk dapat menolak dan menundanya.Baik itu sikaya atau pun simiskin.

فاذا جاء اجلكم لا يستؤخرون ساعة ولا يستكدمون

Yang artinya : maka apabila telah datanglah  ajal kalian niscaya tidak dapat mentakhirkan oleh kalian walaupun itu sesaat dan tidak dapat mendahulukannya.

Misalnya kita mau bilang,ya ALLAH segera kan kematianku,sungguh aku ini hamba yang tak berguna harta dan kekayaan ku udah sirna,istri dan anak anakku pergi meninggal kan ku tak ada seseorang pun yang mau berdampingan hidup dengan ku.sungguh aku ini hamba yang sangat Malang ya ALLAH oleh karna itu segera kan kematianku ya ALLAH.

Itu semua tidak akan berguna wahai hamba ALLAH.Apabila batas waktu yang telah ALLAH tentukan telah sampai لا يستكدمون tidak ada suatu makhluk pun dapat mendahulukannya.

Begitu juga tidak ada suatu makhluk pun dapat mentakhirkan nya.Misalnya kita mau bilang, ya ALLAH tundakan kematian ku sesaat ya ALLAH, sungguh aku ini hamba yang penuh dengan dosa,aku pengen bertaubat ya ALLAH.Mau melakukan apapun perintah mu ya ALLAH dan meninggal kan segala larangan mu ya ALLAH.

Itu juga tidak akan berguna wahai hamba ALLAH.Percuma kita menangis memohon apabila ajal udah tiba لا يستؤخرون tidak ada yang dapat mentakhirkan nya.

Maka oleh karna itu mari sama sama kita introfeksikan diri sejauh mana persiapan kita didunia ini Apakah kita termasuk hamba yang telah dijanjikan ALLAH untuk masuk kedalam syurganya atau pun sebaliknya.

Jawabannya ada pada diri kita masing masing.


sekian...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Mari Mengingat Kematian Agar kita Mengerti Apa Tujuan Hidup"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel