-->

Mari Instropeksi Diri Kita Masing-Masing

Darulihtidaulislam.com- Cobalah melihat kebelakang terkadang kita harus menoleh kebelakang dan melihat segala yang ada menoleh untuk memperbaiki segala kekurangan yang pernah kita lakukan baik itu yang bersifat sengaja atau tidak sengaja.

Cobalah untuk menyadari kesalahan apa yang pernah kita lakukan? mungkin kita pernah memarahi seseorang saat kita mempunyai jabatan mungkin kita pernah menghakimi seseorang saat kekuasaan berada ditangan kita,mungkin kita menghina seseorang saat kita merasa paling hebat itu semua mungkin pernah terjadi dan mengiris banyak hati.

Sekarang kembali pada diri kita masing-masing apakah keburukan seseorang yang pernah kita marahi, hakimi bahkan dzolim ada pada jiwa kita?

Atau bahkan kita yang lebih bejat dari pada orang tersebut?

Siapakah yang lebih baik?

KITA atau MEREKA?

Itu semua ada jawabannya pada diri kita sendiri.

Sadarilah, semua bentuk perbuatan yang pernah kita lakukan terhadap seseorang, pasti suatu saat nanti akan terbalaskan, apakah itu KEBAIKAN atau KEBURUKAN.

Renungkan lah sejenak.Resapi apa yang pernah kita lakukan kepada bawahan saat kita menjadi yang tertinggi?

Adakah termasuk mendzolimi nya saat kita memerintahkan sesuatu secara paksa?

Adakah termasuk menghinanya saat kita memarahinya didepan umum hanya karena tidak baik dalam menjalankan sebuah tugas?

Atau termasuklah kita sebagai pemimpin yang tak adil saat kita membandingkan-bandingkan tentang kemampuannya dengan yang lain sehingga kita lebih mementingkan orang-orang yang lebih konsisten?

Adakah semua itu kita lakukan terhadap seseorang? itu semua kembali lagi pada diri kita.Muhasabahkanlah diri kita karena setiap manusia punya kesalahan dan penyesalannya masing-masing.Maafkanlah semua kesalahan yang pernah orang lain lakukan.

Orang yang meminta maaf lebih dahulu, bukanlah orang yang RENDAH dan manusia yang pertama meminta maaf tak pernah menjadi RENDAH bahkan dapat menambah derajatnya di hadapan Allah SWT.

Bahkan seorang baginda Nabi pun senantiasa meminta maaf kepada para sahabatnya taukala beliau diberi sinyal oleh Allah SWT tak lama lagi hidup di dunia fana ini.

Jangan pernah takut untuk meminta maaf, mungkin saja disana lah letak keridhoan Allah terhadap kita karena kita tak pernah tahu letak sesuatu ridho Allah terhadap kita.

wassalam..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mari Instropeksi Diri Kita Masing-Masing"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel