-->

Jangan Membenci Manusia Yang Pernah Membencimu

benci

Darulihtidaulislam.com- Dalam menempuh kehidupan didunia fana ini hal yang paling sulit bagi seseorang adalah menghargai orang lain dan tidak membalas segala kebencian.Memang, pekerjaan itu susah dan payah.Namun untuk menghindarinya pun tak mungkin. Kamu akan dihadapkan dengan situasi hal tersebut.

Beribu banyak manusia yang kagum terhadapmu, tak kurang juga banyak manusia yang membenci terhadapmu.Tak perlu lagi untuk diherankan, Itulah keadaan dunia dari zaman ke zaman.Sifat-sifat itu banyak kamu temukan dan bahkan sudah mengakar dihari sebagian orang.Sifat yang mengerikan, terkandung balas dendam yang paling dalam.

Jangan pernah membalas kebencian orang lain terhadapmu. Walau sesakit apapun ia berkata, seperih apapun ia berucap, sehina apapun ia menjatuhkan, tanamkan dalam hatimu, bahwa bahagia akan datang menjemput mu.

Ingat, orang yang membencimu pasti ia akan dibenci oleh orang lain. Hukum akan berlaku. apa yang mereka katakan padamu, maka mereka akan merasakan perkataan yang sama bahkan lebih dari padamu.

Bersabarlah untuk menemukan hal baru. Terkadang untuk memperjuangkannya butuh mental yang mampu bertahan ditengah gelombang yang besar.Ombak laut akan silih berganti datang menghantam semangatmu.

Kamu tak bisa mendapatkan apa yang kamu ingin dengan hanya mengalah dan mundur ditengah gelombang yang sedang menerjang.

Kawan, jangan pernah takut untuk dibenci. Mereka hanya membuang-buang waktunya membicarakan keburukan mu. Merelakan tenaga mereka hanya demi membuatku terkenal luas. Tanpa tahu bahwa mereka sudah menyedekahkan semua pahalanya padamu, dan menerima semua dosa mu.

Tapi, kamu perlu takut untuk diriku yang ingin membenci orang lain. Karena segala yang sedang kamu perjuangkan akan lenyap seketika hanya karena bentuk pembicaraan mu yang tak mengarah pada hal yang bermanfaat. Hapuskan lah niatmu untuk membalas kebencian orang yang membencimu.

Bukalah pikiranmu, hatimu, jiwamu, akalmu untuk tidak membenci orang lain. Biarkan mereka berkata terserah dengan apa mereka suka. Jangan jadikan omong kosong mereka hanya untuk melemahkan semangat mu. Bangkit dan berjuanglah dengan kuat bahwa kamu pantas dan layak untuk bahagia. 

Menjadi dirimu sendiri lebih berarti dari pada harus menjadi kebanggan orang lain yang membuat lemah dan tak berdaya. pada dasarnya kita sebagai manusia tak pernah diajarkan untuk saling mencaci dan membenci, tapi kita diajarkan untuk saling menyayangi dan mengasihi.

Hilangkan kebencian mu, buatlah perdamaian di hatimu karena hati adalah raja bila hati baik maka seluruh anggota tubuh akan mengerjakan yang baik begitu juga seorang raja bilanya seorang raja baik maka seluruh rakyat juga baik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan Membenci Manusia Yang Pernah Membencimu"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel