-->

Buat Apa Umur Panjang Kalau Hidup Tidak Berguna

Hidup cuma sementara

Darulihtidaulislam.com- Kaum muslimin yang dirahmati Allah didalam kehidupan dunia ini ALLAH telah menguji kita dengan berbagai macam ujian dan cobaan.Baik ujian atau pun cobaan tersebut bersifat ringan atau pun berat.Allah menguji kita hambanya bukan berarti karna benci akan tetapi sebaliknya.Yakinkan saja disetiap kesulitan pasti ada hikmah didalamnya.Adapun sebesar besar ujian ALLAH yang ditimpakan kepada kita ummat  manusia yang beriman adalah fitnah Dajjal.

Dalam hal ini Baginda Rasulullah Saw bersabda : 

ما بين خلق ادم الي قيام الساعة أمر أكبر من الدجال(H.R muslim)

Artinya : Sejak ALLAH TA'ALA menciptakan nabi Adam a.s sampai hari kiamat nanti tidak ada satu ujian pun yang lebih dahsyat daripada fitnah Dajjal.

Maka oleh karena itu semua nabi udah mengingatkan kaumnya daripada bahayanya fitnah Dajjal.Bahkan Rasulullah Saw pernah bersabda yang artinya :

Sesungguhnya tidak ada satu fitnah(ujian) ALLAH TA'ALA diatas muka bumi ini sejak ia menciptakan zuriat nabi Adam A.S sampai ke hari kiamat nanti yang lebih dahsyat dari pada fitnah Dajjal.Dan sesungguhnya ALLAH TA'ALA tidak mengutus seorang nabi pun kecuali nabi itu telah mengingatkan kaumnya akan ujian Dajjal ini.

Saya (Rasulullah) adalah nabi yang terakhir kali dan kalian juga adalah ummat yang terakhir sekali maka sudah pasti Dajjal itu akan keluar pada zaman kalian.

Seandainya dia keluar dan aku masih berada dikalangan kalian,maka akulah yang akan berhujjah dengannya untuk mengwakili setiap orang Islam.Dan jika ia keluar selepas kematian ku,maka kalian semualah yang bertanggung jawab untuk melawannya dan ALLAH lah sebagai penolong kalian semua.

Maka tak heran jika kita semau bertanya tanya Kenapa fitnah Dajjal merupakan ujian/cobaan paling besar bagi ummat Islam?

Jawabannya adalah tak lain dikarnakan fitnah Dajjal tersebut akan mengguncang keimanan yang ada didalam hati seseorang.maka oleh karna itu jangan ada diantara kita ummat Islam ada yang mengatakan "saya tak takut sama Dajjal,saya akan melawannya".

HADIRIN YANG DIRAHMATI ALLAH

Imam Al Barzanji didalam kitabnya yang bernama "Al isya'ah" pernah berkata : 

Bahwa diantara tanda-tanda dekatnya kemunculan Dajjal adalah apabila ummat Islam sudah melupakan mengingati bahayanya.

Maka tak heran terhadap apa yang kita lihat sekarang,masyarakat mulai menyosong kedatangan Dajjal. 

Pola pikir terhadap amalan ketaatan kepada Allah dianggap sebagai kebodohan dan amalan kemaksiatan dianggap sebagai tanda kecerdikan.

Bahkan ummat Islam sendiri pun  tidak berpegang teguh terhadap kitab suci Al-Qur'an.Mereka malah berpegang terhadap hukum-hukum negara yang dibuat oleh para kaum Yahudi dan munafik.

Maka tak mustahil jika masa kemunculan Dajjal sudah tiba masyarakat menyosong menyambut kedatangannya.

HADIRIN YANG DIRAHMATI ALLAH

Adapun asal usul keluarga nya Dajjal,Ada yang berpendapat,Dia adalah manusia dari keturunan Yahudi,dia bukan jin atau pun makhluk lain.

Melainkan ia sebagai manusia yang ditunda ajalnya.Ayahnya adalah seorang yang bertubuh tinggi dan gemuk,hidungnya seperti paruh burung.

Sedangkan ibunya seorang yang gemuk dan memiliki kedua payudara yang besar.

Menurut imam Al Barzanji ada pendapat yang mengatakan bapaknya seorang dukun yahudi yang dikenali dengan "syagg" sedangkan ibunya dari bangsa jin.

Ada sebagian penulis mengatakan kehidupan awal Dajjal adalah Musa Samiri yang mengfitnah ummat nabi Musa A.S untuk menyembah anak sapi.Pendapat ini tidak pernah disebut oleh ahli-ahli tafsir.

Maka apabila Musa Samiri awal kehidupan Dajjal sungguh nabi Musa telah menghancurkannya.

Maka oleh karna itu mari sama-sama kita memohon kepada Allah,supaya Allah melindungi kita daripada fitnah nya Dajjal.

Amin Amin ya rabbal a'lamin😭😭😭

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "Buat Apa Umur Panjang Kalau Hidup Tidak Berguna"

  1. situs yang sangat bermanfaat bagi ummat.semoga makin maju biar ummat islam dapat arahan yang baik

    BalasHapus
  2. Saya jadi teringat terhadap kehidupan saya saat ini.
    Saya selalu melanggar apa yang telah diperintahkan😭😭😭

    BalasHapus
  3. Baru sadar saya sekarang
    Dikarnakan baru baca ini

    BalasHapus
  4. Terimakasih kasih yang sudah memberi kejutan hati untuk berubah dengan tulisan yg mengubah kehidupan manusiawi.👍👍

    BalasHapus

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel