-->

Jangan Berputus Asa Karena Allah Bersama Kita

putus asa

Darulihtidaulislam.com- Setiap orang pernah merasakan kesedihan, setiap manusia pernah merasakan kegundahan. Setiap makhluk yang hidup dan dapat berbicara pernah merasakan rasa sakit yang paling mendalam. Dan semua rasa itu pernah kamu rasakan, dan begitu juga dengan aku. Pernah dalam posisi yang sedalam-dalamnya untuk jatuh, untuk gagal, untuk berputus asa dan bahkan hampir tak punya lagi harapan. 

Semua itu pernah setiap orang rasakan dan setiap orang pernah untuk mengambil caranya mengatasi segala itu, namun sebagian orang yang tidak memiliki iman caranya hanya dengan berputus asa, bunuh diri dan hal-hal yang menganehkan lainnya. Tapi untuk kamu yang mempunyai iman dalam dada jangan pernah untuk melakukan bunuh diri dan berputus asa dari rahmat Allah. Kamu harus bangkit, bakar semangat, gelorakan tekadmu. Kamu dekat dengan Allah, sangat dekat dengan Allah mintalah pertolongan Nya. Mintalah cara agar kamu bisa terbebas dari belenggu masalah-masalah hidupmu. 

Kamu tak perlu sedih berpisah dengan orang yang kamu cintai, kamu tak perlu sedih dengan hari-hari sulit bagimu untuk melewatinya,  kamu tak perlu sedih dengan orang-orang yang senantiasa menyakitimu, kamu tak perlu sedih dengan orang-orang yang selalu ingin menjatuhkanmu.

Ingat kamu manusia, kamu hambanya Allah, tentu kamu punya Khalik maha menciptakan mu, kamu punya Allah. Mengadulah padaNya.tersenyumlah untuk sekian kali kesedihan yang kamu tahan. kamu menahan semua rasa sakit ini hanya untuk menebar senyuman. Menebar kebahagiaan pada mereka. 

Orang yang paling bahagia adalah orang yang pernah paling sakit dahulunya, namun Mereka tahu cara untuk bahagia mereka mengerti sayangnya Tuhan terhadap mereka. mereka mau mengasah kemampuan mereka.mereka tahu bahwa ini adalah cobaan dan kasih sayang Allah terhadap mereka.

Begitu juga dengan kamu. Jangan mudah untuk berputus asa. Kamu ingat janji janji Allah dalam Alquran. Buka ia kembali, bacalah dia maka kesedihanmu tidak akan pernah menghampirimu lagi dan semangat akan berkobar-kobar dalam dirimu. 

Tuhan telah membuat skenario hidupmu jauh lebih baik daripada yang kamu bayangkan. Kamu melangkah dengan satu langkah maka setiap langkahmu akan Allah berikan kebaikan dan pahala. 

Kamu melangkah untuk kebaikan. kamu melangkah untuk terus berdakwah menyebarkan kebaikan. jangan ratapi masa-masa lalu yang buruk, hari-hari yang membuat semangatmu turun. 

Kamu adalah orang yang paling pantas untuk bahagia maka kamu tidak berhak untuk menjatuhkan dirimu sendiri hanya karena perkataan mereka yang kotor, hanya karena perkataan mereka yang menghabisi semangatmu, memadamkan api semangat untuk hari-hari yang kau lalui nanti. Tutup buku masa lalumu tentang mereka. Mereka hanyalah orang-orang yang tidak pernah bisa untuk kamu andalkan.

Tersenyum dan tersenyumlah,kamu berharga, kamu dibutuhkan.jangan pernah merasa  kamu tidak pernah dibutuhkan di dalam dunia ini. Kamu bagian dari mimpi-mimpimu yang kamu ingin wujudkan. 

Kamu bagian dari orang-orang yang sangat dibutuhkan. Ciptakan karya-karya terhebat. Kamu penting dan kamu berharga. Jangan lecehkan dirimu sendiri, jangan kotori martabat. 

Kamu suci, kamu hamba Allah. Jangan pernah dengarkan kata-kata mereka yang kotor. Hapus ingatan tentang mereka yang tidak bisa kamu adal kan.terus berjuang dan tersenyumlah bahagia itu milik mu sendiri, dari kamu dan pilihanmu sendiri.

Maka Tidak sepantasnya orang lain mencabik kebahagiaanmu. Jaga bahagiamu baik-baik. Jaga perasaanmu baik-baik. Jaga rasa yang Allah berikan untuk kebahagiaanmu. 

Bahagia datang ketika kamu tenang, bahagia datang ketika kamu bisa mengandalkan emosimu, bahagia datang ketika kamu tidak menaruh harapan pada hal yang tidak mungkin terjadi, bahagia datang ketika kamu siap, ketika kamu siap menghadapi segala ancaman yang ada di depan sana.

Hidup ini penuh dengan resiko tinggi. Hidup ini punya banyak jalan yang berliku, bebatuan yang kerikil, besar, bahkan sangat besar. Kamu kuat dan kamu terus tersenyum. Menebar kebaikan tanpa lelah.

Karena lelah dengan lillah. Niatkan semua karena Allah, untuk Allah, dari dirimu niat lillah Karena Allah. kau bahagia jika kau bersamaNya. Kamu terasa sempurna jika kamu mengandalkanNya.amu terjaga Jika kamu memohon pertolongan padanya. 

Tetap teguh iman, teguh keyakinan bahwa Allah esa, Allah perkasa, Allah kuasa Allah atas segalanya, tiada bisa menandingiNya.kamu terjaga olehnya maka mintalah kebahagiaan dengan tidak menghadirkan kesedihan untuk duniawi semata.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Jangan Berputus Asa Karena Allah Bersama Kita"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel