Lakukan Ini Dijamin Hidupmu Pasti Berubah

Merry riana
 
Darulihtidaulislam.com- Kalau saat ini kamu diberikan dua pilihan pilih yang mana pilih menjadi orang yang selalu menerima atau orang yang selalu memberi, saya ingin kamu menjawab pertanyaan itu dengan jujur dalam hati lalu dengarkan cerita saya ini.

Ada dua anak manusia yang siap dilahirkan kedunia ini ketika malaikat melihat mereka, malaikat pun bertanya kepada keduanya " kalau kalian diberi pilihan menjadi orang yang selalu menerima atau menjadi orang yang selalu memberi ?
Kalian mau pilih menjadi yang mana?
orang pertama langsung menjawab sambil tertawa hahaha Iya pasti saya memilih untuk selalu menerima kan enak hidup santai,nggak perlu kerja, nggak perlu kerja keras, ngak ngapa-ngapain semua pasti sudah terpenuhi.

Tapi orang kedua dengan tenang menjawab "biarlah saya menjadi orang yang selalu memberi" mendengar jawaban kedua orang ini sang malaikat pun berkata " baiklah kalau pilihan ini memang suka hati kalian maka apa yang kamu minta akan kukabulkan dan seketika mereka berdua lahir ke dunia.

Ketika mulai dewasa terlihat perbedaan antara kedua orang ini, orang pertama memang selalu menerima tanpa mampu memberi ya dia adalah seorang pengemis yang hidup dari menerima belas kasih orang lain sedangkan orang kedua selalu memberi akhirnya dia menjadi orang kaya dan berlebih.

Nah sekarang balik lagi ke jawaban kamu kira-kira setelah mendengarkan cerita saya tadi Apakah jawaban kamu tetap sama atau berubah?  ya kita seringkali menyamakan memberi dengan kehilangan, kita seringkali menyamakan memberi dengan berkurang dan kerugian.

Padahal tidak seperti itu pada kenyataannya ketika kamu bisa memberi kamu akan menyadari bahwa kamu adalah orang yang paling beruntung, kenapa bisa begitu:

pertama : untuk bisa memberi apapun bentuknya baik itu materi,tenaga, pikiran ,cinta kasih, itu tandanya kamu jadi orang yang berlebih ,lebih kaya,lebih kuat.jadi ketika kamu bisa memberi kamu sungguh menjelma menjadi orang yang beruntung karena hidupmu masih lebih baik daripada banyak orang di luar sana beruntung karena kamu masih memiliki kasih dan hati yang mau memberi.

kedua : di saat kita memberi kita juga akan mendapatkan, coba kita buktikan Coba aja ya. Coba kamu Berikan Senyuman terbaikmu,    apakah kamu akan di pukul,apakah dimarahi? nggak mungkin kan malah sebaliknya kamu akan mendapatkan perhatian kamu akan mendapatkan simpati.

Jadi dalam memberi tentunya memberi dengan ketulusan ya, hati kita juga akan mendapatkan balasan yang setimpal bila bukan di dunia ini Tentunya pahala dari sang pencipta sang Ilahi, tapi misteri saya masih merasa kurang tapi saya juga ingin bisa memberi Terus gimana dong bisa nggak sih berkekurangan tapi juga memberi.

wel memberi itu bukan tentang seberapa banyak yang kamu beri tapi seberapa besar kerelaan kamu untuk melakukannya Kamu tidak akan menjadi kekurangan ketika memberi tapi justru ketika kamu bisa memberi disaat kekurangan itu yang luar biasa.

Ada begitu banyak berkat yang bisa kamu Nikmati dalam hidup ini cobalah untuk berbagi bukan hanya menikmatinya sendiri bukan hanya soal uang ,bukan hanya soal materi saja, tapi kamu juga bisa memberikan waktu, memberikan tenaga, memberikan perhatian kamu juga nggak akan pernah tahu seberapa besar arti pemberianmu bagi orang lain sesuatu yang mungkin tampak kecil banget bagi kamu bisa menjadi sesuatu yang luar biasa bagi orang lain.

Jadi ingat ya memberi tidak hanya bicara soal kemampuan tapi kemauan,memberi Bukanlah untuk Hak dan mendapat pengakuan dari orang lain tapi ketulusan untuk memberikan yang terbaik untuk orang lain.

sumber : merry riana

Wallahualam....

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lakukan Ini Dijamin Hidupmu Pasti Berubah"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel