Kisah Iskandar Zulkarnain Dalam Al Quran

Kisah iskandar zulkarnain dalam Al Quran

Soal:
Kisah Iskandar Zulkarnain di dalam Al Quran, pada Surat Kahfi ayat ke 92 s/d 98 diterangkan kisah dinding yang dibangun oleh Iskandar zulkarnain yang terbuat dari besi yang dipadu dengan hancuran tembaga, untuk sebagai dinding menghalang Ya'juj dan Ma'juj.

Jawaban seadanya:

Tersebut dalam Tafsir Thabari, sebuah tafsir yang boleh dikatakan induk dari sekalian Tafsir, dikarang oleh Ibnu Jari at Thabari lebih dari 1000 (seribu) tahun yang lalu (tahun wafat
pengarangnya 310 H), bahwa sahabat Nabi ahli tafsir yang terkenal, Ibnu 'Abbas Rda. menerangkan, bahwa Sad (dinding) itu terletak di daerah Armenia Azerbaijan (lihat Tafsir Thabari jilid XVI, pagina 16).

Armenia Azerbaijan itu pada waktu sekarang (1979) adalah daerah yang dikusai oleh Sovyet Uni.Daerah Azerbaijan itu sangat luas, ada Azerbaijan Iran dan ada pula Azerbaijan Sovyet Uni. Daerah ini sangat luas, berbukit-bukit. Kalau kita terbang dengan pesawat udara dari New Delhi (india) ke Moskwa akan melintasi daerah rimba raya yang luas itu terbentang di bawah kita.

Pada tahun 1956 orang indonesia yaitu K.H. Siradjuddin Abbas pernah meninjau daerah itu dalam satu delegasi (rombongan) Parlemen Republik Indonesis sebanyak 24 orang, yang terdiri dari berbagai fraksi dalam Parlemen.

Di Armenia Azerbaijan itu kami meninjau sebuah station PLTA (pembangkit listrik tenaga air) terletak dalam sebuah gunung, yang mana masuk ke dalamnya dengan lori melalui
terowongan yang panjang.

Memang daerah itu adalah daerah bergunung-gunung ada kemungkinan Sad yang anda tanyakan itu ada di situ, tapi sudah tertutup dalam bukit-bukit dan gunung-gunung yang banyak itu,karena kisah Iskandar Zulkarnain itu sudah lama sekali, sudah berabad-abad lamanya.

Serupa keadaannya dengan kota-kota Fir'aun di Mesir yang sekarang kalau hendak melihat dan mencari harus digali di bawah tanah.

Andaikata anda mau datang ke situ melihat bekas-bekas Zulkarnain haruslah dengan rombongan ekspedisi ilmiah yang cukup alat-alat penggali, sebagai keadaannya penyelidikan barang-barang kuno peninggalan Fir'un di Mesir.

Note:
Terjadi khilaf Ulama tentang kenabiannya Iskandar Zulkarnain,Luqman Al hakim,'Uzair,Sepakat ulama seseorang menjadi kafir apabila mengingkari adanya mereka.

Wallahualam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Iskandar Zulkarnain Dalam Al Quran"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel