Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain Corona, Inilah lima Virus Yang Menggemparkan Dunia

Virus
   Kunjungi selalu www.darulihtidaulislam.com

Darulihtidaulislam.com- Virus corona yang ditemukan di Cina saat ini menjadi masalah tranding topik kesehatan yang sedang di sorot dunia,virus yang berawal dari kota wuhan ini dikatakan sebag virus  mematikan yang menyerang paru-paru manusia.
Rupanya virus corona bukanlah yang pertamakali menggemparkan dunia dirangkum dari berbagai sumber

Berikut lima virus mematikan yang pernah menggemparkan dunia:

1. Virus Ebola 

Sebelum virus corona virus ebola sempat membuat dunia geger ,ebola sangat menular dan bisa mengancam nyawa manusia jika tidak segera ditanagani sektar 90% pasien terinfeksi penyakit ini dikatakan tidak dapat bertahan hidup,yang membuat virus ebola mematikan adalah kemampuannya berkembang biak.

Virus ini dapat mengumpal sel darah sehingga menghambat aliran darah sehingga menuju organ lain.Jika organ tubuh kekurangan darah maka organ akan mengalami kerusakan.
Setelah menyerang darah ebola juga menyerang ginjal,otak,usus dan hati .sering kali pasien ebola meninggal karena gagal ginjal .

2. Virus Sars

Virus ini pertama kali ditemukan dan menyebar di china pada tahun 2002 lalu,penyakit yang ini dikatakan hampir mirip dengan virus corona dapat menyebar lebih cepat dibandingkan virus aids dan ebola lebih parahnya lagi penyakit ini menyerang atau menulari orang orang yang bekerja dibidang kesehatan seperti doktor dan perawat.

Walaupun tercatat 9 dari 10 penderita virus ini tapi sars merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian apabila tidak segera di tangani.

3. Virus Flu Burung H5N1/ FLU BURUNG 

Virus H5N1 atau flu burung merupakan salah satu jenis penyakit influenza yang ditularkan oleh unggas kepada manusia,di indonesia virus h5n1 pernah menjadi wabah dan menyebabkan banyak kasus flu burung.

Butuh waktu tiga sampai lima hari untuk virus ini masuk ketubuh manusia dan menimbulkan gejal untuk gejalanya sendiri seseorang akan merasakan demam sakit kepala,pegal pegal,batuk dan sesak pengobatannya harus dilakukan secepat mungkin karena jika tidak bisa menimbulkan komplikasi pada tubuh.

4. Virus HIV 

Virus ini paling mematikan sampai saat ini sejak pertama dikenali pada tahun 1980 dari tiga lima juta orang meninggal karena terjadi inveksi virus ini.Hiv menyerang sistem kekebalan tubuh ketika kekebalan tubuh lemah berbagai penyakit akan besar bisa menyerang tubuh.Jika virus hiv tidak segera ditangani akan menyebabkan kondisi serius pada tahap ini tubuh akan mengalami.

5. Virus Mers

Merupakan virus yang menyerang paru paru,Virus Mers pertama kali terjadi di Aab Saudi pada 2012 yang ditemukan berasal dari unta,Virus mers bisa menyerang orang dari segala usia.

Itulah lima virus yang pernah menggemparkan dunia semoga infonya bermanfaat bye bye bye...

Kalau kalian ada info lain mengenai berbagai virus yang berbahaya kalian boleh tulis dikolom komentar...
ariv yabarwiel
ariv yabarwiel " DUNIA TEMPAT DITINGGAL BUKAN TEMPAT TINGGAL " by : Arifullah

Posting Komentar untuk "Selain Corona, Inilah lima Virus Yang Menggemparkan Dunia"