-->

Misteri Dibalik Angka 4 (empat) dan 5 (lima)

Misteri Dibalik Angka 4 (empat) dan 5 (lima)
   Kunjugi selalu kami disini

Hukama berkata bahwa Allah Swt menjadikan empat bulan haram, sebagaimana empat malaikat pilihan yaitu Jibril,Mika'il,
Israfil dan 'Izra'il.

Kitab pilihan juga berjumlah empat yaitu Taurat, Injil,Zabur dan Al furqan (AI Qur'an).Fardhu wudhu ada empat yaitu membasuh wajah, dan kedua tangan,mengusap kepala serta membasuh kaki.
Kalimat tasbih ada empat yaitu subhanallah, alhamdulillah, lailahaillallaah, dan Allaahu akbar.

Ilmu hitung ada empat yaitu satuan,puluhan, ratusan dan ribuan.
Waktu ada empat yaitu jam, hari, bulan dan tahun.Musim ada empat yaitu musim semi, musim gugur, musim panas dan munim dingin.Suhu ada empat yaita panas, dingin, basah dan kering.

Campuran ada empat yaitu empedu,limpa,lendir dan darah.
Unsur (elemen) ada empat yaitu udara, api, air dan debu.
Khulafaurrasyidin ada empat yaitu Abu Bakar, Umar, Utsman dan Sayyidina Ali.Gunung mulia ada empat yaitu Thursina, Lubnan, Uhud dan Al Juddi.

Perhiasan para nabi ada empat yaitu Al Khalil, Al Kalim, Ar-Ruh dan AI Habib alaihissalam.Perhiasan langit ada empat yaitu 'arsy, kursi, surga dan malaikat.Perhiasan makhluk di bumi ada empat yaitu orang berilmu,orang mati syahid, para wali dan orang-orang yang bertaqwa.Perhiasan jiwa ada empat yaitu wudhu, shalat, puasa dan haji.Perhiasan hati ada empat macam yaitu ma'rifat (hakikat) ,ilmu, akal dan tauhid.Perhiasan tubuh ada empat yaitu mata, telinga, tangan dan kaki.

Allah Swt hanya mengutus empat orang malaikat menuju ke kuburan seorang hamba yang jenazahnya sedang dibava ke kuburan Malaikat pertama berseru :Ajal telah tiba dan kegiatan telah terhenti, Malaikat kedua mengatakan Hartamu telah musnah dan hanya amalmu yang tersisa.Malaikat yang ketiga berkata Hilanglah kesibukan dan hanya menyisakan kesengsaraan.Malaikat keempat berseru Beruntunglah orang yang perutnya dipenuhi dengan perkara yang halal dan sibuk dengan mengabdi kepada Allah Yang Maha Agung"

Ketahuilah Allah Swt menyembunyikan Lima perkara dalam lima perkara.

Allah Swt menyembunyikan keridhaan-Nya di dalam satu ketaatan dari sekian ketaatan yang dilakukan agar manusia bersungguh-sungguh dalam melaksanakan setiap ketaatannya dengan berharap agar bisa mendapatkannya.

Lahu ia menyembunyikan kemarahan-Nya pada satu maksiat dari beberapa maksiat agar manusia menjauhi setiap maksiat karena takut kemarahan tersebut menimpa.

Kemudian ia menyembunyikan lailatul qadar di bulan Ramadhan agar manusia bersungguh-sungguh untuk menghidupkan seluruh malam-malamnya karena berharap dapat menemukannya.

Allah Swt juga menyembunyikan nama keagungan-Nya (Al ismul 'Adham) di setiap nama-nama-Nya agar manusia bersungguh-sungguh dalam berdoa dengan segala nama-NYA, karena mengharapkan untuk mengetabuinya.

Selain Allah Swt juga menyembunyikan para wali di sejumlah makhhuk-Nya, sehingga orang- orang tidak ada yang menghina satu orang pun di antara mereka dan meminta doa dari mereka karena mengharapkan agar memperolehnya.

Ada yang menambahkan bahwa Allah juga menyembunyikan waktu ijabah pada hari jum'at agar pada hari itu manusia bersungguh-sungguh dalam berdoa.

Dan Allah Swt juga menyembunyikan shalat Al Wustha di antara lima waktu shalat agar selalu memelihara shalat setiap waktu.

SEKIAN......

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Misteri Dibalik Angka 4 (empat) dan 5 (lima)"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel