Kerajaan Nabi Sulaiman as

Kerajaan Nabi Sulaiman as
    www.darulihtidaulislam.com

Darulihtidaulislam.com- Pernah diriwayatkan yang bahwa baginda Nabi Sulaiman as telah mengumpulkan 70.000 jenis burung Setiap satu ekor burung mempunyai warna tersendiri dan berbeda dengan yang lainnya burung-burung tersebut terbang di atas kepalanya seperti awan.

Kemudian setelahit Nabi Sulaiman as timbul rasa ingin tau keadaan burung-burung tersebut Nabi Sulaiman berkata "Bagaimana kalian mencari makan dan di mana kalian semua bertelur serta menetaskannya?"

Burung-burung pun menjewab ; Di antara kami ada yang bertelur di udara dan menetaskannya di udara juga.Ada puala yang menyimpannya di dalam sayap dan menetaskannya di sayap pula. Dan juga ada yang menggenggam dengan paruhnya sampai menetas Bahkan ada yang tidak kawin, tidak bertelur dan sampai sekarang teap ada"

Assidi berka, "permadani Nabi Sulaiman as adalah hasil sulaman jin dan manusia,binatang liar dan burung.Pasukannya membentang hingga beribu-ribu farsakh Pasukannya berjalan di antara langit dan bumi dekat awan la dapat membavanya ke mana pun ia inginkan dengan cepat atau lambat sesuai dengan keinginannya.Meskipun begitu kuatnya hembusan angin karena membawa pasukannya, tetapi tidak menghancurkan pohon, tanaman atau yang lainnya.

Di saat orang lain sedang orang berbicara, ia pun mendengarkannya Nabi Sulaiman juga mempunyai kursi emas yang dihiasi dengan intan permata Di sekitarnya tendapat 3000 kursi bahkan menurut suatu pendapat terdapat 600.000 untuk para ulama,mentri,dan tokoh-tokoh bani israil.

Pasukannya seluas 100 farsakh yang terdiri dari 25 farsakh manusis, 25 farsakh jin, 25 farsakh hewan buas dan 25 farsakh burang Seharuh pasukan jin yang dimilikinya dapat mengeluarkan intan permata dari laut Di dapurnya terdapat hewan potong yang setiap harinya mencapai 100.000 ekor kambing dan 40.000 ekor sapi.Meskipun begitu ia tidak makan selain apa yang ia hasilkan sendiri yaitu roti dan gandum.

Menurut suats cerita, suatu hari ia naik permadaninya yang diiringi pasukannya yang besar lalu ia melihat pemberian Allah Swt dan apa yang la tundukkan untuknya. Nabi Sulaiman as benar-benar kagum melihatnya dan bangga pada dirinya sendiri. Lalu permadaninya berguncang hingga menimpa pasukannya dan menewaskan
12.000 pasukan.

Kemudian Nabi Sulaiman as memukul permadaninya itu dengan pedang sambil mengucapkan ; berbuat adil wahai permadani ;  Permadani itu menjawabnya ;Aku akan tetap seperti ini hingga anda berbuat adil wahai Sulaiman."

Sesungguhnya Nabi Sulaiman as tahu bahwa permadani itu hanya patuh tunduk dan bersujud pada Allah Swt dan tidak tunduk atas apa yang ia perintahkan.

Wassalam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kerajaan Nabi Sulaiman as"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel