-->

Malu Meminta kepada Selain Allah

Nabi Muhammad
                kunjungi situs kami darulihtidaulislam.com

Darulihtidaulislam.com.Abdullah bin Al-Mubarak menyampaikan ceritanya "Saat itu aku sedang melaksanakan ibadah haji yang kesekian kalinya.Tiba-tiba aku tertidur disana.Dalam tidurku, aku bermimpi berjumpa dengan Rasulullah SAW. Beliau berpesan padaku:Jika kamu nanti pulang ke Baghdad dan memasuki wilayah anu, carilah seseorang bernama Bahram Al-Majusi.Sampaikanlah salamku untuknya.

Katakan pula padanya bahwa Allah SWT telah meridainya"Aku bangun dan berkata, La haula wa la quwwata illa billahi al-'aliyy al-'azdhim.Kataku ini adalah mimpi dari setan.

Aku lalu imengambil air wudhu, shalat,thawaf.Aku tertidur lagi. Dalam tidurku aku memimpikan hal yang sama,Begitulah hingga aku mengalaminya sebanyak tiga kali.

Setelah menyempunakan ibadah haji, aku pulang ke Baghdad dan mencari tempat yang telah ditunjukkan dalam mimpiku itu. Di sana aku menemukan sebuah rumah yang dihuni seorang tua.

Aku bertanya: Apakah engkau Bahram Al-Majusi?"
Majusi: Ya,"
Aku: Apakah engkau memiliki kebaikan di sisi Allah
Majusi: Ya,aku memiliki empat puteri dan empat putera.Kami kawinkan antara mereka."
Aku: itu perbuatan haram ,Ada yang lain?"
Majusi: Ya, aku merayakan walimah dalam tradisi Majusi pada saat pernikahan putra-putriku"
Aku: itu pun perbuatan haram,Ada yang lain?"
Majusi: Ya, aku mempunyai seorang putri lagi,ia tercantik diantara putri-putriku,Aku tidak memiliki calon suami yang sebanding untuknya maka aku nikahi saja ia.Aku merayakan walimah pada malam aku menyetubuhi ia.Pada malam itu, kurang lebih seribu orang menghadirinya.
Aku: itupun perbuatan haram,Ada yang lain?
Majusi: Pada malam ketika aku menyetubuhi anakku,masuklah seorang wanita muslim ia menyalakan lampu,tetapi ia mematikannya lagi lalu keluar.dia masuk lagi untuk kedua kalinya dan menyalalakan lampu,tetapi ia lalu
mematikannya lagi dan keluar.dia masuk lagi untuk ketiga kalinya, menyalakan lampu, tetapi la lalu mematikannya lagi dan keluar .Kataku berbisik :Jangan-jangan ia seorang pencuri'.

Lalu aku keluar membuntuti wanita itu. Kulihat, dia memasuki sebuah rumah.Teryata ia sudah ditunggui oleh beberapa anak putrinya.Saat wanita itu masuk, anak-anaknya bertanya: ibu, apakah kau membawa makanan?,Kami sudah tidak kuat lagi menahan lapar.

Baca juga: Hikmah dibalik misteri Yakjuz dan Makjuz

Kedua mataku berlinang air mata mendengarnya.Wanita itu menjawab: Aku malu nak  kepada Allah untuk meminta sesuatu kepada selain-NYA.Apalagi kepada musuh Allah,yakni orang majusi itu".

Setelah aku melihat dan mendengar percakapan anak dan ibunya itu,aku pulang dan kembali lagi dengan sebuah baki yang dipenuhi aneka makanan.

itulah kebaikanmu di sisi Allah Aku punya kabar gembira untukmu.Jadi begini hai majusi,saya datang kesini hanyalah tentang mimpiku berjumpa dengan Rasulullah Saw........"lalu kuceritakan tentang mimpiku itu kepadanya.

Mendengar cerita tentang mimpiku,si Majusi berkata "Aku bersaksi yang bahwa tidak ada tuhan yang disembah selain Allah. Aku pun bersaksi bahwa Nabi Muhammad utusan Allah".

Saat itu juga si Majusi tersungkur dan langsung
meninggal dunia. Aku ikut serta memandikan, mengafani,menshalati,dan menguburkannya.

Abdullah Al-Mubarak lalu berkata,"Wahai hamba-hamba Allah, berdermalah kepada sesama makhluk Allah,Oleh sebabnya, hal itu dapat mengubah musuh menjadi teman dekat."

SEKIAN........

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Malu Meminta kepada Selain Allah"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel