-->

Hukuman Bagi Raja Yang Zalim

                                 hukuman bagi raja yang zalim

Darulihtidaulislam.com.Didalam Al-Quran Allah berfirman:
  


"Taatilah kalian kepada Allah,dan taatilah kepada Rasulmu ,dan juga kepada pemimpin kamu".(lihatlah Surat An-Nisa Ayat 59)

Para Ulama tafsir menafsirkan ayat diatas sebagai berikut"didalam ayat tersebut Allah Swt tidak mengulang lagi kata-kata 'athi'u karena taat kita sebagi rakyat kepada pemimpim ada batasnya yaitu selama pemimpim itu tidak menyuruh kita untuk bermaksiat atau menyekutukan kepada Allah Swt,.Berati timbul dibenak pikiran kita kalau misalNYA Allah dan RasulNYa meyuruh kita untuk berbuat maksiat ,apakah kita wajib melaksanakannya??,Jawabannya wajib.

Misal contohnya Allah Swt menyuruh Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya yaitu Ismail maka Nabi Ibrahim melaksanakannya dan Nabi ismail sebagai hamba Allah tidak gentar (takut) untuk melaksanakan perintah tersebut yaitu dia mau disembelih,karena mentaati perintah Allah dan Rasulnya.

Pernah diceritakan dari Abu Bakar bin Abdillah Al-Muzanni, semoga rahmat Allah menyertainya, bahwa ada seorang Raja mendurhakai Tuhannya. Kaum muslimin lalu bermaksud memeranginya dan menangkapnya hidup-
hidup.

Baca juga: sejarah darah menstruasi (haid)

Mereka berdiskusi, "Atas alasan apa kita harus
membunuhnya?Sebagian mereka menjawab, "Kedurhakaannya kepada Tuhan

Mereka lalu sepakat untuk memasukkan Si Raja ke botol besar dalam keadaan tangan terikat.Di bawah botol itu, mereka menyalakan api yang sangat besar dengan tujuan agar si raja mati kepanasan dalam botol.

Begitu mulai merasakan panas api di tubuhnya Si Raja memanggil tuhan-tuhan berhala yang selama ini la sembah, "Wahai Lata, selamatkaniah akul Wahai Habil selamatkanlah aku! Wahai! Wahai Uza selamatkanlah aku!Wahai Habil, selama ini aku telah mengusap kepalamu dan menyembahmu beberapa tahun".

Semakin keras la memanggil tuhan-tuhannya,semakin panas pula api yang ia rasakan. Setelah tahu bahwa tuhan-tuhannya itu tidak dapat menolongnya, ia mengadu kepada Allah SWT.dan berteriak dengan keras,La ilaha illallah, ,Muhommad Rasulullah.

Allah lalu menurunkan hujan yang memadamkan api dan meniupkan angin yang menerbangkan botol besar itu ke langit. Botol itu pun terbang di awang-awang dibawa angin sampai luput dari pandangan mata, sementara Sang Raja tetap mengumandangkan ungkapan, "La ilaha illallah,Muhammad Rasulullah."

Angin lalu menghempaskan botol itu di tengah tengah kaum yang tidak mengenal Allah. Mereka mengambil benda itu dan mengeluarkan Sang Raja yang ketakutan dari sana.

Mereka bertanya, "Siapa kamu? Bagaimana adannya kamu sehingga engkau sampai di tempat ini dalam keadaan seperti ini
la lalu mengceritakan semuanya. Mendengar cerita itu.kaum itu lalu masuk Islam semua.silahkan tinggalkan komentar kalian.

Amin Ya rabbal Alamin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hukuman Bagi Raja Yang Zalim"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel