Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri-ciri Sesuatu Diberkati Oleh Allah Swt

Buah apel
                                           siradjuddin abbas

Darulihtidaulislam.com.Diriwayatkan dari abu Hurairah beliau berkata:

Senantiasa orang di madinah kalau sudah memetik hasil panen mereka,maka dari petikan yang pertama diberikannya kepada baginda Nabi Muhammad Saw,ketika Nabi menerimanya,Beliau langsung berdo'a;Ya Allah!Beri berkatlah buah-buahan kami,beriberkatlah negeri kami,beri berkatlah sukatan kami dan beri berkatlah gantang kami.
(H.R.Muslim-Syarah Muslim IX-halaman 146).

Hadist Nabi yang shahih ini telah menjawab pertanyaan yang tersebut dalam judul ini,kesimpulannya sebagai berikut:

Berkat itu adalah kebijakan Allah yang diberikannya kepada sesuatu yang dikasihinya dan disukainya.Berkat itu ada dan yakin ada sekalipun tidak dapat dilihat dengan mata kepala kita ini,berkat itu semata-mata datangnya dari Sang Maha pencipta yaitu Allah swt.

.1Manusia yang diberkati tuhan ialah hidupnya selalau membawa efek mamfaat kepada manusia ,ia shaleh,rindu baginda Nabi,ramah tamah,senyum simpul.

Manusia yang tidak diberkati Allah ialah yang hidupnya membawa bencana,malapetaka kepada manusia,bengis,kejam dan tak menaruh kasihan kepada sesama manusia.

Baca juga : sejarah darah menstruasi (haid)

2.Tempat yang diberkati Allah adalah tempat yang aman,hati penduduknya aman sentosa,bebas dari ketakutan,kemelaratan,subur dan makmur.

Tempat yang tidak diberkati Allah ialah tempat serupa dengan neraka,penduduknya resah- gelisah,rasa terancam ketakutan selalu tidak nyaman tidur siang dan malam.

3.Makanan dan minuman yang diberkati Allah adalah kalau dimakan dan diminum walaupun sedikit sudah merasa puas,lezat dan nikmat.

Makanan yang tidak diberkati tuhan ialah makanan kalau sudah dimakan menjadikan perut gelisah,tidak merasa puas dan nikmat sekalipun sudah dimakan sekenyangnya atau sebanyak-banyaknya,bahkan dalam waktu sebentar sudah lapar lagi atau haus lagi.

4.Harta yang diberkati tuhan ialah harta yang membuat kita jadi tenang,aman damai,bahagia,nikmat ,senang,baik buat diri sendiri dan keluarga maupun famili yang ada disekeliling kita.

Harta yang tidak diberkati walaupun sudah banyak tetapi ia membikin gelisah saja,bikin buat hati susah,bikin tidur tidak nyaman(nyenyak),bikin berantakan,bikin orang menjadi penipu,perampok,pencuri dan dibenci oleh masyarakat.

5.Ilmu yang diberkati Allah ialah ilmu yang berfaedah untuk dunia dan akhirat,misalnya satu ilmu yang diajarkan kepada orang ,mereka itu dapat memperoleh banyak manfaat dari ilmu  tersebut.

Ilmu yang tidak diberkati Allah ialah ilmu keduniaan yang dipergunakan untuk membunuh manusia,untuk mengadakan kekacauan di atas bumi,dapat menjauhkan diri dari tuhan,untuk menginjak-injak yang lemah, untuk memeras fakir miskin.

6.Keluarga yang diberkati Allah ialah keluarga yang baik-baik yang hidupnya penuh harmonis,aman dan damai,penuh dengan kerelaan dan kesenangan hati.

Keluarga yang tidak diberkati Allah ialah keluarganya yang selalu saling sengketa,penuh dengan namanya dendam kesumat,heboh dengan upat dan gunjing dalam rumah tangga,tidak luput dari rasa curiga dan cemburu yang bersangatan.

Demikianlah seterusnya

ariv yabarwiel
ariv yabarwiel " DUNIA TEMPAT DITINGGAL BUKAN TEMPAT TINGGAL " by : Arifullah

Posting Komentar untuk "Ciri-ciri Sesuatu Diberkati Oleh Allah Swt"