Wajibkah kita membela tanah air NKRI?


ASSALAMUALAIKUM WR WB,
Pada kesempatan ini penulis akan membahas satu topik yang berkenaan tentang wajibkah membela tanah air kita?.

Kejadian yang melanda dunia islam saat ini adalah tentang rapuhnya aqidah islam dalam suatu negara dan di saat itulah kaum yang membenci islam mulai masuk ke dalam negara kita untuk mengadu domba di antara sesama kita.

Oleh karena itu mari kita sama sama saling menasihati dan mengajak seluruh umat islam agar jangan larut dalam kehidupan duniawi yang fana ini karena akhiratlah kenikmatan yang abadi.

Mari kita cerminkan pada kisah umat terdahulu binasanya gara gara tak mau mendengar kata kata nabi dan para ulama dan lalai akan kenikmatan duniawi ini.

Membela negara adalah salah satu bentuk cinta seorang warga terhadap negaranya.Bagi seorang mukmin bentuk itu merupakan sikap akhlak yang terpuji.

ALLAH SWT Dalam Al Qur'an berfirman:

Yang artinya:

Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mukmin untuk berperang. Jika ada dua puluh  yang sabar diantaramu, pasti mereka dapat menaklukkan dua ratus musuh. Dan jika kalian ada seratus yang sabar diantara kamu, pasti mereka dapat menaklukkan seribu orang kafir, disebabkan kafir itu kaum yang tidak mengerti.(Qs:al anfal


Nabi muhammad saw yang diutus oleh ALLAH SWT untuk berdakwah kepada umat ijabah (orang islam) dan kepada umat da'kwah (orang non islam) juga bersabda di dalam satu hadits: 

                                                  الإسلام كالجسد الواحد
Artinya:
"Islam itu bagaikan tubuh yang satu"


Penjelasan tentang hadits nabi di atas bahwasanya umat islam harus bersatu padu di dalam mempertahankan negaranya dan merapatkan barisan (shaf) agar orang yang membenci agama islam tidak dapat lagi masuk kedalam benteng pertahanan kita.

baca juga:penyebab lupa hafalan al-quran

Dah kita umat islam harus saling membantu,mempercayai, menghormati dan agar tali persaudaraan islam semakin lama semakin erat dan menyatu bagaikan darah daging yang bersatu dengan tulang.

Dari penjelasan beberapa ayat dan hadits di atas ALLAH swt menganjurkan kepada makhluknya untuk saling menjaga aqidah dan mencintai tanah air kita.


Jadi apa pendapat para sahabat DII dan umumnya kepada seluruh umat islam tentang dasar hukum membela tanah air kita.

Tinggalkan komentar anda dan bagikan artikel ini agar semua tau tentang dasar membela tanah air kita.

                                  جزاك الله خيرا يا اخي و اختي

"moga kiranya ALLAH SWT membalas kebaikan untukmu saudaraku dan saudariku.

WASSALAM DARI KAMI DARUL IHTIDAUL ISLAM.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wajibkah kita membela tanah air NKRI?"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel