Akankah dajjal ke indonesia?


ASSALAMUALAIKUM WR WB,                                                         
Puja dan puji mari kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT.Shalawat dan salam tetap tercurahkan untuk penghulu kita,pemimpin kita yaitu Saiyidina Muhammad Saw.dan untuk keluarga serta sahabat sahabat beliau seluruhnya.

Pada pertemuan kali ini kami ingin mengangkat satu topik yang berkenaan tentang masalah "Akankah Dajjal ke Indonesia?"

ALLAH swt memberikan kekuatan dan kekuasaan kepada Dajjal yang dinamakan dengan Istidraj (kekuatan dan kenikmatan yang Allah swt berikan kepadanya setelah itu menjadi azab baginya).

DIDALAM HADIST SHAHIH TERCANTUM SEBAGAI BERIKUT:

“Sesungguhnya Dajjal itu muncul dari daerah perbatasan diantara Syam dan Iraq, sehingga berbuat kerusakan di kanan dan di kiri.” (HR.Imam Muslim ).

Tidak ada tersisa satu negeri pun, melainkan semua di jelajahi (takluk) oleh Dajjal. Kecuali Makkah Al mukarramah dan Madinah Al munawarah. Semua jalan yang menuju kesana dijaga oleh para malaikat dengan berbaris. Lalu berhentilah Dajjal disebuah kebun (di samping kota Madinah). Madinah berguncang tiga kali” (HR. Al-Bukhari dan Muslim ).

Pernah Dinyatakan dalam satu hadist Dajjal tidak dapat masuk ke empat masjid yaitu, Masjid Makkah (Al-Haram), Masjid Madinah (Nabawi), Masjid Palestina (Al-Aqsha), dan Masjid Ath-Thur (Thursina’). (HR.Imam Ahmad).

Jadi menurut beberapa sumber Hadits diatas menjelaskan bahwa Dajjal akan menjelajahi semua daerah yang ada di bumi ini termasuk Negara kita Indonesia (NKRI), kecuali daerah daerah tertentu yang telah Nabi katakan.

Kemunculan Dajjal adalah ketetapan dan rencana ALLAH SWT.ia akan munjul menjelang hari kiamat.ALLAH SWT.menghendaki hal ini agar supaya orang-orang yang beriman selalu waspada untuk teguh dalam ajaran islam.
Baca juga: sejarah darah menstruasi ( haid )


Keteguhan iman seseorang akan menyalamatkannya dari fitnah Dajjal.Bagi siapa saja yang lemah imannya,maka ia akan terpengaruh dengan kemampuan Dajjal yang dapat berbuat sesukanya.

Orang-orang yang beriman tidak akan takut dengan ancaman dan kerusakan yang di buat oleh Dajjal,mereka tidak akan mau diajak untuk beriman kepadanya.

Kemunculan Dajjal adalah sebuah ujian bagi orang-orang yang beriman,apakah kuat imannya atau tidak.Kemunculannya menunjukkan,yang bahwa usia dunia ini sudah diambang pintu kiamat.

Kerusakan dan peperangan terjadi dimana-mana.Nilai-nilai keadilan dan ketuhanan telah sirna diatas permukaan bumi ini.Orang-orang yang beriman harus menyiapkan diri untuk menyambut akan kedatangannya hari ini.

Penyambutannya dilakukan dengan kita sertai iman yang sangat kokoh,taqwa,ilmu,dan tawaqqal kepada ALLAH SWT. jika hal tersebut kita amalkan maka kita akan kuat dalam menghadapi ujian dan fitnah besar seperti Dajjal,bahkan Nabi Muhammad saw berpesan kepada kita:

"Wahai umatku tiada fitnah yang lebih besar di atas bumi ini melainkan Dajjal".


WASSALAM DARI KAMI DARUL IHTIDAUL ISLAM.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Akankah dajjal ke indonesia?"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel