-->

Kenapa Sulit Melarikan Diri Dari Korea Utara | Part 4

Korea Utara

Darulihtidaulislam.com- Sendirian melewati hutan lebat di Laos dan akhirnya sampai di sungai Mekong Dia berenang menyebrangi sungai lalu menyerahkan diri pada polisi Thailand yang kemudian membawa Hyun Wook ke perwakilan pemerintah Korea Selatan Sampai akhirnya dia diterbangkan ke Soul dan sampai dengan selamat di sana.

Sayangnya Ayah Yoon Woo tertangkap polisi Tiongkok yang kemudian mengirimnya kembali ke Korea Utara dan dijadikan tahanan dekat perbatasan tapi entah apa alasannya Ayah Yunho dilepaskan dari penjara dan kembali meminta pertolongan perantara ia membawanya ke Vietnam dan dari sini Dia kemudian terbang ke Seoul.

Butuh waktu sekitar satu setengah tahun
perjalanan menempuh jarak sekitar lima
ribu mil untuk mencapai sayang jarak
sebenarnya hanya sekitar 400 mil saja dari kampung halamannya itulah berbagai cara yang harus ditempuh oleh orang-orang Korea Utara yang ingin melarikan diri dari negaranya dan semuanya sangatlah sulit dan membuat putus asa.

Tapi terkadang berada di Korea Selatan pun tidak selalu menjamin keselamatan tahun 2002 seorang wanita bernama Jeng Jong Suk berhasil melarikan diri ke Korea Selatan dan menjadi warga negara di sana lalu kemudian menikah dengan pria Korea Selatan dua tahun berikutnya di 2004 keduanya berbulan madu ke Cina dan pergi ke perbatasan Korea Utara untuk membuat film dokumenter tentang betapa menakutkannya rezim pemerintah Korea Utara.

Tapi begitu sampai tiba di perbatasan ada orang asing yang menculiknya dan kemudian mengirimkan Jong Suk kembali ke Korea Utara dimana dia dimasukkan penjara mengalami penyiksaan sampai akhirnya dieksekusi mati meskipun secara sah dirinya Sudah menjadi warga negara Korea Selatan.

Melarikan diri dari Korea Utara memang tidak akan pernah mudah Bagi siapapun semua opsi ini sangatlah sulit dan meskipun kalian berhasil melaluinya kalian bisa dengan mudah dikirimkan kembali ke sana dan akhirnya terbunuh tidak terhitung Kisah Lainnya dari orang-orang yang pernah mencoba melarikan diri dengan mempertaruhkan nyawanya.

Perang dingin mungkin sudah berakhir di
belahan dunia manapun sejak tahun 1991
tapi hal itu tidak pernah berakhir di
Korea perang dingin modern yang terjadi
di Korea merupakan sesuatu yang sangat
kompleks dan kontroversial untuk untuk
diceritakan dan banyak cerita
menyeramkan dari orang-orang yang
berhasil melarikan diri dengan cerita
yang sangat tragis.

Pembuatan bom nuklir jutaan orang yang
percaya bahwa kim jong-un adalah seorang
Dewa roket yang bisa langsung menyerang
daratan Amerika gudang senjata yang
terbesar yang pernah terlihat serta
nasib jutaan orang yang sampai saat ini
tidak menentu adalah contoh dari
berbagai kontroversi menyangkut Korea
Utara yang terjadi di abad ke-20 dan
ke-21.

sumber youTube : Mr Frestea

Selesai...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenapa Sulit Melarikan Diri Dari Korea Utara | Part 4"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel