-->

Karomah Syekh Abubakar Bin Salim

Syekh Abubakar Bin Salim

Darulihtidaulislam.com- Syekh Abubakar Bin Salim memiliki seorang murid yang tinggal di kota Mekah muridnya sudah berkeluarga suatu waktu muridnya ini mempunyai masalah dengan istrinya karena zaman dahulu belum ada surat-menyurat dan internet sehingga murid itu melakukan perjalanan menuju Syeikh Abubakar bin Salim.

Disebabkan beberapa permasalahan sang murid yang kian rumit murid itu pun memutuskan untuk pergi ke kota inat ditarim dimana gurunya yaitu Syekh Abubakar Bin Salim di kediaman.

Sebelum mau mulai beranjak berangkat ketempat guru nya murid itu menuliskan beberapa pertanyaan yang belum bisa dijawab olehnya yang nantinya hendak ditanyakan kepada gurunya yaitu Syeikh Abu bakar Bin Salim.

Begitu sampai tibanya di kota Inat Syekh Abubakar Bin Salim menyambut kedatangan muridnya sebelum pertanyaan itu disampaikan oleh sang murid Syeikh Abubakar Bin Salim langsung mengatakan kepada muridnya.

Jadi mengenai pertanyaanmu tersebut kamu bisa rujuk dikitab ini...
untuk pertanyaanmu yang ini kamu bisa
temukan di kitab Ini...

Mendengar pernyataan Sang Guru si murid itu pun bingung karena belum satupun pertanyaan diajukan tapi Syekh langsung menjawab semuanya.

Usai itu Syekh Abu Bakar Bin Salim kemudian menuangkan Tiga cangkir
kopi satu untuk beliau satu untuk si murid dan satu lagi beliau letakkan di sebuah jendela kecil di bagian rumahnya syekh tempat melihat Jika datang orang.

Namun disaat ketika tangan Syekh masuk membawa cangkir ke dalam jendela tersebut keluar dari jendela tangan Beliau sudah tidak memegang secangkir kopi lagi Syekh pun sambil berkata adapun mengenai masalah dengan istrimu tenanglah sudah kita tangani.

Mendengar perkataan itu kemudian si murid pulang dengan rasa takut tidak diterima istrinya disebabkan permasalahan yang dialami dengan istrinya.

Setibanya dirumah betapa kagetnya si murid melihat sang istri menyambut kedatangannya dengan berhias rias lalu diapun bertanya pada sang istri Ada apa denganmu Bagaimana dengan masalah kita yang kemarin...

Ngomong si istri kemudian bercerita baru
saja ada seorang yang datang kepadaku
seorang Syekh beliau menasehatiku untuk
menjadi istri yang baik yang sholehah
akupun minta doa beliau untuk menjadi
istri sholehah beliau membawakanku
Secangkir Kopi suami berkata apa cangkirnya masih ada aku ingin melihatnya.

Ternyata itu adalah Cangkir yang sama seperti cangkir yang Syekh letakkan di jendela rumah beliau.

Kapan beliau berkunjung kesini gumam si suami sebab waktu kedatangan beliau pun bersamaan juga dengan saat suaminya bertemu dengan Syekh Abubakar Bin Salim ketahuilah istriku beliau adalah Abubakar Bin Salim ucap sang murid kepada istrinya...Subhanallah...

Memang beliau adalah kekasih Allah manusia pilihan Allah sambungkan hati kita 
terus salah satunya dengan membaca wirid
yang telah diajarkan oleh Beliau.

wassalam....

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Karomah Syekh Abubakar Bin Salim"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel