Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Macam Makanan Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Makanan untuk anak

Darulihtidaulislam.com- Ketika saat wanita  hamil muda banyak terjadi pertumbuhan dan perkembangan awal janin yang dapat menentukan pertumbuhan dan perkembangan selanjutnya,oleh karena itu terhadap para Ibu hamil harus menjaga pola makan yang sehat dan tidur yang teratur karena sangat berdampak untuk kesehatan janin.

Untuk menjaga pola makan Ibu hamil muda diberatkan tugas untuk para suami agar menjaga pola makan yang sehat lebih-lebih lagi makanan yang bersumber dari yang halal, karena bilanya seorang suami memperoleh makanan tersebut dari bersumber yang haram maka nantinya akan berdampak pada anak.

Karena bagus dan buruknya sikap anak tergantung dari hasil makanan halal atau haram makanya terhadap para suami harus hati hati dalam mencari sumber makanan dan rezeki yang halal.

Pintar dan bodohnya seorang anak juga sangat tergantung pada makanan yang dikonsumsikan oleh ibunya saat bayi masih berada dalam kandungan ibunya, kalau pingin anak kita pintar maka kita sebagai suami harus mencari rezeki yang halal agar terarah anak kita dalam kepintaran.

Berikut beberapa hal-hal yang tidak boleh dilakukan pada saat hamil muda :

Yang pertama, jangan makan makanan yang mentah karena bisa menimbulkan cacat lahir atau bisa berakibat keguguran kita tidak mengetahui apa saja bakteri atau kuman yang menempel di sana sehingga menyebabkan infeksi pada janin.

Yang kedua, tidak diperbolehkan minum kopi terlalu banyak dalam jumlah kecil, kopi mungkin tidak akan membahayakan kesehatan janin dalam kandungan ibunya namun konsumsi kopi dalam jumlah besar per hari dapat meningkatkan risiko kesehatan pada bayi.

Yang ketiga, tidak boleh minum susu yang tidak dipasteurisasi atau pun susu mentah karena mengandung sejumlah bakteri listeria yang dapat menyebabkan penyakit atau keguguran pilihlah susu yang dikhususkan untuk ibu hamil namun diperbolehkan susu yang sudah mengalami proses pemanasan.

Yang Keempat, tidak di perbolehkan memakan ikan yang mengandung merkuri maka kita harus berhati-hati dalam memilih ikan batasi juga konsumsi ikan seperti tuna, salmon udang, atau makarel selain itu, saat hamil muda kamu juga dilarang untuk mengonsumsi rokok dan alkohol serta minum obat-obatan tertentu tanpa rekomendasi dokter.

Apakah ada hal lain yang menurutmu
juga harus dihindari saat hamil muda?silahkan tulis jawabanmu di kolom komentar ya sahabat...
ariv yabarwiel
ariv yabarwiel " DUNIA TEMPAT DITINGGAL BUKAN TEMPAT TINGGAL " by : Arifullah

Posting Komentar untuk "4 Macam Makanan Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil"