Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Pertanda Bahwa Mental Kamu Masih Lemah

Mental

Darulihtidaulislam.com- Orang yang memiliki mental yang kuat lebih besar kemungkinan mereka untuk bisa sukses dalam kehidupan karena mereka adalah orang orang yang tangguh.

Dan tau nggak sih bahwa orang-orang bermental lemah itu punya ciri-ciri tertentu loh...
Inilah 3 pertanda bahwa mental kamu masih lemah

1. Mudah Tersinggung

Dikit-dikit baperan,mendengarkan orang bisik-bisik aja langsung sudah ngerasa tersinggung padahal bukan berarti juga dia ngomongin tentang kamu.nah, kalau kamu dikit-dikit marah dikit-dikit tersinggung dikit-dikit ngambek itu artinya mental kamu masih belum kuat.

Kamu masih bisa mudah terpengaruh oleh perkataan dan omongan orang lain padahal nggak mungkin kan kamu bisa mengendalikan apa yang orang lain ucapkan kepada kamu yang bisa kamu lakukan adalah mengendalikan diri kamu sendiri.

2. Mudah Terpengaruh

Plin-plan alias dia nggak punya pendirian mau melakukan satu hal tapi karena dengar komentar orang lain nggak jadi,jadinya melakukan hal yang lain sebenarnya semua yang kamu lakukan yang merasakan dampaknya siapa? yah kamu sendiri kan.

Contohnya,kamu ingin banget dan punya cita-  cita ingin menikah, eh tapi habis itu,teman kamu bilang"jangan nikah muda nanti saja"yang penting beli rumah dulu.terus kamu pikir benar juga yah kata teman saya ya sudah deh kalau begitu saya kumpulin uang dulu buat DP beli rumah.

Pas lagi DP mau beli rumah ternyata teman kamu yang lain bilang"haduh kamu kan masih muda" ngapain buang-buang untuk langsung beli rumah,mendingan uangnya dipakai untuk jalan-jalan"menikmati masa liburan mumpung masih ada kesempatan"katanya.Trus kamu berpikir"benar juga yah kata teman saya".

Akhirnya nggak jadi nikah,nggak jadi beli rumah malah pergi jalan-jalan menghabiskan uang berfoya-foya,terus habis itu kamu baru sadar dan nyesel uangnya nggak ada nikah nggak jadi nggak dapat apa apa deh .

Opini dari orang lain boleh didengarkan untuk bisa dipikirkan dan kamu sendiri yang mendecide yang mana nih yang penting,yang mana yang bagus untuk kamu kedepannya.jadi harus punya pendirian.

3. Tidak Mengakui Kesalahan

Orang-orang yang bermental kuat walaupun melakukan kesalahan tapi mereka berbesar hati mau menerima kesalahan itu dan juga mau memperbaiki kesalahan,sedangkan orang yang mentalnya masih lemah mereka punya hati yang kecil banget sempit banget.

Sehingga baru melakukan kesalahan sedikit saja bukannya minta maaf malah melakukan pembelaan gila-gilaan,dan lebih parah lagi justru berbalik marah kepada orang lain,dan menyalahkan orang orang sekitarnya.

Jadi kalau kamu serius banget pengen sukses harus kuatkan mental apalagi kita masih muda karena kalau mentalnya mental lemah mental cengeng begitu jatuh sedikit saja langsung pecah mana mungkin bisa berhasil.

Nah jadi sekarang mumpung masih ada waktu,mumpung masih bisa perbaikilah dan jadilah orang yang memiliki mental kuat.

Wallahualam....
ariv yabarwiel
ariv yabarwiel " DUNIA TEMPAT DITINGGAL BUKAN TEMPAT TINGGAL " by : Arifullah

Posting Komentar untuk "3 Pertanda Bahwa Mental Kamu Masih Lemah"