Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Tertipu Dengan 5 Tipe Orang Berbahaya Ini

Jangan Tertipu Dengan 5 Tipe Orang Berbahaya Ini

Darulihtidaulislam.com- Dengan siapa kamu bergaul itu akan mempengaruhi masa depan kamu tanpa kamu sadari sebenarnya orang-orang ini juga sangat berbahaya lo dalam hidup kamu seperti apa sih ciri-cirinya, berikut adalah 5 tipe orang yang harus dan wajib banget kamu waspadai Dalam hidup kamu.

1. Sok Baik Dengan Menjelekkan Orang lain

Biasanya nih orang seperti ini mau terlihat baik bukan dengan cara berbuat baik tapi dengan cara menjelek-jelekkan orang lain.Saya mau nyumbang Rp100.000 dia mah cuman 5000 doang kan semua tuh karena nggak sih kamu ketemu orang kita seperti ini. Iya sih emang kenyataannya baik banget tapi jika kebaikan itu ditambahkan dengan embel-embel menjelekkan orang lain kan sayang harusnya mendapatkan pahala yang segunung tapi karena celotehan yang gak berguna pahala itu jadi pulang hati-hati juga kalau kamu berada di tengah orang-orang seperti itu karena ingat kalau sekarang aja.Jelek-jelekin orang lain di depan kamu jangan-jangan nanti giliran kamu yang jelek di belakang jadilah baik tanpa menjelekkan.

2. Naik ke Puncak dengan Menjatuhkan Orang lain 

Semua orang mau banget dan Pengen banget bisa sukses tapi kalau sukses dengan cara menjatuhkan orang lain nggak deh Coba tanya pernah nggak tuh kamu melihat orang yang iri banget ya keberhasilan orang lain dan gara-gara melihat orang lain berhasil dan sukses maka dia pun juga ikut-ikutan ingin sukses tapi karena dia ngapain berproses akhirnya pakai cara-cara yang nggak bener deh Nggak segan-segan fitnah sana fitnah sini menjatuhkan siapapun yang ada di atasnya sering banget kan kita menemukan orang-orang seperti ini akhirnya ia Mungkin saja dia berhasil tapi dijamin nggak akan bertahan lama karena kesuksesannya itu dibangun dengan Pondasi yang kuat gampang naik gampang juga jatuhnya kalau tidak diimbangi dengan karakter ingat sukses cara cepat boleh-boleh aja karena zaman sekarang semua juga harus bersikap ahli.
api cepat bukan berarti pakai cara-cara instan cepat bukan berarti kamu bebas menghalalkan segala cara ingat boleh naik tapi jangan menjatuhkan.

3. Merasa Hebat dan Besar Dengan Mengecilkan Orang lain.

Semua orang pastinya terlahir sebagai orang hebat. Namun Apakah orang itu terlihat hebat atau tidak tergantung dari cara dia memperlakukan orang lain nggak sih kamu berada di sekitar orang yang selalu ngomongin keburukan orang lain kalau istirahat sekarang itu namanya Jul alias Iri hati dan dengki dan hobi banget memberikan komentar-komentar pedas untuk mengecilkan orang lain.

Jika melihat rekan kerja yang sudah bertahun-tahun menikah namun belum punya anak bukan yang memberikan solusi atau doa atau saran tapi malah kepo Daniel Makanya jangan capek-capek Kerja mulu ntar nggak punya anak lo karir mending kayak gue dong Tahu work Life Balance lama-lama juga kita pasir isikan berada di tengah orang-orang yang julid seperti itu atau lebih parah lagi nih bisa bisa kita yang ketularan julidnya ingat.Bisa kok jadi besar tanpa mengecilkan orang lain.

4. Merasa Selalu Benar dan Menyalahkan Orang lain.

Merasa selalu paling benar adalah tindakan yang tidak benar apa lagi ketika salah atau dihadapi dalam sebuah masalah bukannya menerima tapi malah nyalahin orang lain ingat ketika salah ya harus mau bertanggung jawab atas kesalahan tersebut bukannya malah Mencari korban dan Mencari Alasan ketika kamu berada di tengah-tengah orang yang selalu saja menyalahkan gimana rasanya pasti nggak nyaman kan atau bahkan deg-degan karena bisa-bisa kamu yang jadi sasaran kesalahan berikutnya jadi ingat untuk kamu yang merasa suka menyalahkan orang lain. Coba introspeksi diri kalau kamu sudah melakukan hal yang benar bagus lanjutkan tapi kalau hal itu tidak benar orang lain ingat jadilah benar tanpa menyalahkan.

5. Ambisi dan Egois Inginnya Maju Dengan Sikut Kanan Kiri.

Sebenarnya Ambisi sih boleh-boleh aja.Dan orang yang punya Ambisi itu bagus tapi kalau Ambisi yang egois alias mau menang sendiri apalagi mau dengan cara sikut kanan ke kiri dia menjadikan orang sekitarnya. Nah itu tuh yang nggak boleh orang seperti inilah yang harusnya kamu hindari dan bukan hanya di dunia politik aja loh di mana kawan bisa jadi lawan apa yang di dunia pekerjaan pun kadang ini Sering kita temui lihat sebagai teman tapi ternyata nusuk dari belakang seperti rekan tapi ternyata rela menyingkirkanmu demi meraih jabatan bahaya ya boleh ada ambisi juga boleh tinggi tapi jangan sampai kita jadi alasan untuk kamu ke kanan ingat kamu bisa kok maju tanpa menyingkirkan.

Itu dia lima tipe orang yang harus kamu hindari dan yang lebih penting lagi jangan sampai kamu menjadi salah satu dari lima ciri orang tersebut oke..

Wallahualam.....
ariv yabarwiel
ariv yabarwiel " DUNIA TEMPAT DITINGGAL BUKAN TEMPAT TINGGAL " by : Arifullah

1 komentar untuk "Jangan Tertipu Dengan 5 Tipe Orang Berbahaya Ini"

  1. jadi keinget kata kata, digdoyo tanpo aji, menang tanpo ngashorake, ngluruk tanpo bolo . . . nice artikel min . . . .

    BalasHapus